Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Hasdar Sikki Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Takalar


Pedoman Karya 1:36 AM 0

AKLAMASI. Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re (kedua dari kiri) didampingi Wakil Ketua PWI Sulsel Abdul Manaf Rahman (kedua dari kanan), Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel Marno Pawessai (paling kanan), dan Ketua PWI Takalar periode 2018-2021 Maggarisi Saiyye, pada acara pembukaan Konferensi PWI Kabupaten Takalar, di Gedung PKK Takalar, Rabu, 10 November 2021. (ist)



-------

Rabu, 10 November 2021

 

 

Hasdar Sikki Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Takalar

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Hasdar Sikki terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar periode 2021-2024, pada Konferensi PWI Kabupaten Takalar, di Gedung PKK Takalar, Rabu, 10 November 2021.

Hasdar Sikki yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, menggantikan Maggarisi Saiyye yang sudah dua periode menjabat Ketua PWI Kabupaten Takalar.

Sebenarnya ada dua orang calon ketua yang diajukan oleh peserta konferensi yaitu Hasdar Sikki dan Sukwan Kuddus, tapi saat keduanya diberi kesempatan mengemukakan visi misinya, Sukwan Kuddus berbesar hati menyatakan mengundurkan diri.

Dengan pengunduran diri Sukwan Kuddus tersebut, dan karena hanya tersisa satu calon ketua, maka secara otomatis Hasdar Sikki dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Takalar periode 2021-2024.

Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Takalar dipimpin panitia pengarah (steering committee) pengurus PWI Takalar, Supahrin Tiro, bersama Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, H Abdul Manaf Rahman, Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel Marno Pawessai, serta pengurus PWI Takalar, Ahmad Maggau dan Natsir Tarang.

Konferensi PWI Kabupaten Takalar dihadiri puluhan wartawan dan undangan, serta dibuka oleh Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re, yang akrab disapa Haji De’de.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Haji De’de, mengatakan, Konferensi PWI Takalar adalah salah satu sarana memperkuat tali silaturrahim dan kekompakan, baik dalam internal pengurus dan anggota PWI Takalar, maupun antara pengurus PWI Takalar dengan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Haji De’de yang pernah menjadi Anggota DPR-RI (waktu itu melalui Partai Persatuan Pembangunan / PPP), mengatakan, pergantian dan pergeseran pengurus adalah hal biasa dalam organisasi, karena untuk maju, roda harus berputar melakukan rotasi. Organisasi pun butuh regenerasi dan kaderisasi agar dapat mendorong kesejahteraan bersama.

“Kami berharap Ketua PWI Takalar terpilih agar bisa menjaga nama baik organisasi ini dan bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya Pemerintah Daerah Takalar,” kata Haji De’de.

Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, Abdul Manaf Rahman, juga mengatakan yang sama dan menambahkan siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Takalar, maka PWI Provinsi Sulsel siap mengawal organisasi itu dengan seluruh jajarannya.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Takalar, kami di PWI Provinsi siap mengawal organisasi ini dengan seluruh jajarannya,” kata Manaf yang mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat, dan kini bergabung di Media Sinergi yang merupakan media cetak dan juga media daring.

Ketua PWI Takalar periode 2018-2021, Maggarisi Saiyye, dalam sambutannya berharap penggantinya dapat lebih memajukan organisasi PWI Takalar yang selama ini berjalan dengan penuh kebersamaan.

“Selamat melaksanakan konferensi, semoga PWI Takalar ke depannya semakin tampil lebih baik sebagai sebuah wadah kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Takalar,” kata Daeng Nyau’, sapaan akrab Maggarisi Saiyye. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply