Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Assapeda Wisata Sulawesi Selatan Promosikan Obyek Wisata Bulukumba


Asnawin Aminuddin 1:50 PM 0

ASSAPEDA WISATA. Sebanyak 200 lebih peserta dari berbagai komunitas Pasapeda mengikuti Assapeda Wisata Sulawesi Selatan, menempuh jarak sejauh 50 kilometer, di Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 19 Februari 2022. (ist)








----

Senin, 21 Februari 2022

 

 

Assapeda Wisata Sulawesi Selatan Promosikan Obyek Wisata Bulukumba

 


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Assapeda Wisata Sulawesi Selatan digelar di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Bank Indonesia, Pemkab Bulukumba dan Komunitas Pasapeda di Bulukumba, Sabtu 19 Februari 2022.

Mewakili Bupati Bulukumba, Sekretaris Daerah Muhammad Ali Saleng melepas peserta Assapeda Wisata yang start di Lapangan Pemuda. Sebanyak 200 lebih peserta dari berbagai komunitas Pasapeda mengikuti Assapeda Wisata menempuh jarak sejauh 50 kilometer.

Sebagai persyaratan, peserta diwajibkan melakukan foto di beberapa tempat wisata pada rute yang dilalui lalu mengaupload di media sosial.

Adapun tempat wisata yang dilalui yakni kawasan Hutan Manggrove di Luppung Desa Manyampa Kecamatan Ujung Loe, Kawasan Pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru Kecamatan Bontobahari dan Titik Nol di Kawasan Wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari.

Kepala Divisi Bank Indonesia Edy Kristianto, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Selatan Andhika Yanuar Pattiwiri, bersama sejumlah pimpinan perbankan di Bulukumba hadir bersama beberapa pejabat di antaranya Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Kahal, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan H Safiuddin mewakili Pimpinan DPRD Bulukumba.

Sekda Bulukumba, Ali Saleng, saat memberikan sambutan di acara seremonial even Assapeda Wisata di Kawasan Wisata Tanjung Bira, menyampaikan bahwa Assapeda Wisata menjadi momentum untuk mendukung promosi wisata Kabupaten Bulukumba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan.

“Ada 96 destinasi yang telah dipetakan baik wisata pantai, bawah laut, pegunungan maupun wisata budaya. Semuanya menjadi bagian dari potensi yang menjanjikan bagi kunjungan wisatawan, dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha kepariwisataan dan usaha mikro kecil dan menengah,” ungkap mantan Kadis Pariwisata ini.

Sementara itu Edy Kristianto menyampaikan jika kegiatan Assapeda Wisata adalah kontribusi pihak perbankan dalam mendorong masyarakat untuk Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata Indonesia, dan Gerakan Cinta Rupiah.

“Tentu Assapeda Wisata ini dimaksudkan untuk mempromosikan berbagai obyek wisata di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan Assapeda Wisata ini digelar secara bersamaan di empat daerah, yaitu Makassar, Gowa, Toraja Utara dan Bulukumba.

Di akhir acara, panitia penyelenggara melakukan undian doorprize kepada peserta. Hadiah utama sepeda MTB dan sepeda lipat dan beberapa hadiah menarik lainnya. (dar)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply