Unismuh Makassar Terima Maba S3 Pendidikan

DOKTORAL PENDIDIKAN. Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mulai menerima calon mahasiswa baru Program Doktoral (S3) Pendidikan pada tahun 2022. Izin operasionalnya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikburistek) Republik Indonesia telah terbit.


 


------

Rabu, 27 April 2022

 

 

Unismuh Makassar Terima Maba S3 Pendidikan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mulai menerima calon mahasiswa baru Program Doktoral (S3) Pendidikan pada tahun 2022. Izin operasionalnya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikburistek) Republik Indonesia telah terbit.

“Alhamdulillah, kami telah memperoleh izin operasional dari Kemendikbudristek, dan mulai tahun kami menerima mahasiswa baru program S3 pendidikan,” ungkap Ketua Tim Pendirian Prodi S3 Pendidikan Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 27 April 2022.

Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh Makassar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan semua pihak, sehingga izin operasional Prodi Doktoral Pendidikan tersebut terbit.

“Terima kasih atas bantuan dan kerja keras segenap Tim Pembukaan Prodi S3,” kata Andis.

Ia juga mengapresiasi dan bersyukur atas dukungan Pimpinan Unismuh.

“Terima kasih Bapak Rektor, Ketua BPH, Ketua Dewan Guru Besar, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Pimpinan Program Pascasarjana Unismuh Makassar, serta segenap Civitas Akademika Unismuh Makassar,” jelas Mantan Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Andis tak lupa berterima kasih atas dukungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, khususnya Kepala LLDikti Drs Andi Lukman MSi, dan Kabag Tata Usaha LLDIKTI Munawir Sadzali Razak SIP MA.

“Terima kasih pula atas dukungan dari Majelis Diktilibang PP Muhammadiyah. Semoga Allah Rabbul Alamin membalas budi baik Bapak dan Ibu Semua,” terang Andis.

Wakil Rektor II Unismuh ini menyebut kunci sukses terbitnya izin operasional tersebut, dengan mengutip pepatah Bugis.

“Resopa temmangingi Namalomo Nalletei Pammase Dewata. Usaha dan Kerja Keras insya Allah akan mendapatkan Titian Rahmat Ilahi, Insya Allah,” kata Andis.

Saat dipresentasikan bulan lalu di hadapan evaluator lapangan secara daring, S3 Pendidikan Unismuh mengawalkan keunggulan berupa adanya kajian agama dalam Pendidikan, peranan sosial budaya dalam Pendidikan, dan Pendidikan STEAM (Sains Teknik Agama dan Matematika).

Pada aspek sikap, keunggulan yang ditawarkan yakni “mempunyai ketulusan, komitmen untuk mengembangkan sikap, nilai, dan karakter islami dengan dilandasi oleh nilai-nilai kearifan lokal dan ahlak mulia untuk berbuat bagi kemaslahatan umat”.

Sementara dari segi keterampilan khusus, S3 Pendidikan Unismuh akan mengembangkan pembelajaran yang inovatif, kreatif dan komunikatif yang berkarakter Islami seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi abad 21. (has)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama