Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ambo Asse: Unismuh Makassar Target Raih Akreditasi A Tahun 2023


Pedoman Karya 11:13 PM 0

TARGET AKREDITASI A. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, memberikan sambutan dan ceramah hikmah syawalan pada acara Syawalan (Silaturahim) Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Unismuh Makassar, sekaligus Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Izin Operasional Pembukaan Prodi S3 Pendidikan Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Senin, 09 Mei 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)
 


-----

Selasa, 10 Mei 2022

 

 

Ambo Asse: Unismuh Makassar Target Raih Akreditasi A Tahun 2023

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman MSi, menyebut Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi negeri terkemuka yang ada di Makassar, seperti Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Unismuh Makassar ini luar biasa. Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter sudah mendapatkan Akreditasi A. Sekarang Unismuh Makassar juga sudah mendapatkan izin operasional pembukaan Prodi S3 Pendidikan. Saya yakin sekali Unismuh Makassar akan jadi perguruan tinggi raksasa,” kata Andi Lukman.

Hal itu ia kemukakan dalam sambutannya pada acara Syawalan (Silaturahim) Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Unismuh Makassar, sekaligus Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Izin Operasional Pembukaan Prodi S3 Pendidikan Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Senin, 09 Mei 2022.

Menanggapi pernyataan itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse mengatakan apa yang diungkapkan Kepala LLDikti IX merupakan dorongan semangat agar Unismuh menjadi perguruan tinggi raksasa.

“Makna perguruan tinggi raksasa itu ialah mengubah dari Akreditasi B menjadi Akreditasi A. Insya Allah kita wujudkan (Unismuh Makassar meraih nilai Akreditasi A) tahun 2023,” ungkap Ambo Asse sembari menunjuk logo akreditasi B yang masih terpampang di spanduk kegiatan.

Nakhoda Unismuh ini menyampaikan bahwa Akreditasi A atau Akreditasi Unggul tidak bisa diraih hanya dengan tepuk tangan dan senyuman.

“Semua dosen bisa berkontribusi dengan mengurus pangkat akademik. Yang Asisten Ahli jadi Lektor, Lektor jadi Lektor Kepala, Lektor Kepala mengurus jabatan Guru Besar,” ungkap Ambo Asse.

Unismuh Makassar, kata Ambo Asse yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, saat ini sudah memiliki 77 dosen dengan jabatan fungsional Lektor Kepala.

“Saya menargetkan agar 77 dosen tersebut telah mengajukan jabatan guru besar sebelum akhir 2023. Jika itu terwujud, saya yakin Unismuh akan menjadi perguruan tinggi swasta dengan jumlah profesor terbesar di Makassar,” kata Ambo.

Ia juga menyampaikan deretan prestasi terbaru yang diraih Unismuh dalam bulan Ramadhan lalu, antara lain raihan Akreditasi A Prodi Sarjana (S1) Pendidikan Dokter, dan Program Pendidikan Profesi Dokter FKIK Unismuh.

Rektor Unismuh ini mengapresiasi kinerja Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Prof Suryani As’ad.

“Tidak salah ungkapan Rektor Unhas saat itu, Ibu Prof Dwia, bahwa Unhas memberikan SDM terbaik untuk Unismuh. Hari ini terbukti, baru setahun Prof Suryani menjadi dekan, Prodi S1 Pendidikan Dokter, dan Prodi Profesi Dokter telah berhasil meraih Akreditasi A,” kata Ambo Asse yang selain memberikan kata sambuta, juga membawakan ceramah hikmah syawalan.(has)


----

Berita terkait:

Buka S3 Pendidikan, Unismuh Makassar Bakal Jadi Perguruan Tinggi Raksasa

Gagaring Pagalung: Tiga Tantangan Pengembangan S3 Pendidikan Unismuh Makassar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply