Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Pernikahan Sembilan Da’i di Ponpes Hidayatullah, Dua Walikota Makassar Hadir


Pedoman Karya 10:55 PM 0

PERNIKAHAN. Mohammad Ramdhan “Dany” Pomanto (duduk keempat dari kiri) dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ustadz Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (duduk ketiga dari kanan) foto bersama ustadz dan sembilan da'i yang dinikahkan di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar, Sabtu, 25 Juni 2022. (ist) 
 



-----

Ahad, 26 Juni 2022

 

 

Pernikahan Sembilan Da’i di Ponpes Al Bayan Hidayatullah, Dua Walikota Makassar Hadir

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pernikahan sembilan pasang da’i dan da’iyah muda Hidayatullah, di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar, Sabtu, 25 Juni 2022, dihadiri langsung Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurahman Muhammad, serta dua Walikota Makassar.

Kedua Walikota Makassar yang hadir yaitu Ilham Arief Sirajuddin yang menjabat Walikota Makassar periode 2004-2008, dan 2009-2014, sedangkan Mohammad Ramdhan “Dany” Pomanto yang menjabat Walikota Makassar periode 2014-2019, dan 2021-2026.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ustadz Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua Yayasan Al Bayan Usttadz Suwito Fatah, Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sappa Lc MA, Dewan Murabi Pusat Hidayatullah Ustadz H Zainuddin Musaddad MA, serta Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nashri Bukhari MPd.

Ilham Arief Sirajuddin yang namanya sering disingkat IAS, mengaku kagum dengan tradisi pernikahan di Hidayatullah yang memudahkan dan sesuai syariat, sedangkan Dany Pomanto bangga, program tahunan Hidayatullah di semua jenjang kepengurusan itu seirama dan mendukung program Pemkot Makassar; Jaga Anak ta’ Jaga Keluarga ta’.

“Tidak benar itu menikah harus melalui pacaran. Apa yang dilakukan Hidayatullah ini perlu kita dukung. Anak saya yang menikah baru-baru ini juga tanpa pacaran,” ungkap Danny merespon sambutan Ketua Yayasan Al Bayan Ustadz Suwito Fatah.

Suwito Fatah dalam sambutannya mengatakan, selain pernikahan Mubarak yang menjadi agenda dan program rutin, hampir semua program dakwah dan tarbiyah di kampus utama Hidayatullah Makassar sesuai dan memperkuat program Pemkot Makassar.

“Pondok Pesantren Hidayatullah juga merupakan pusat program Tahfizh Kecamatan Tamalanrea Pemerintah Kota Makassar. Saat ini ada 1000-an santri untuk modal pengembangan dakwah di Makassar,” kata Suwito.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, menegaskan bahwa pesantren termasuk Ponpes Hidayatullah Makassar, adalah kekuatan bangsa.

“Pertahanan pertama dan terakhir keamanan negara yaitu tentara dan pesantren sebagai bagian dari umat Islam,” kata mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dan pernikahan Mubarak, sambungnya, bagian awal dari memperkuat pertahanan sebagai perkuatan keluarga muslim karena berjalan sesuai syariat dan dimudahkan prosesnya.

“Pernikahan mubarak Hidayatullah dirutinkan karena ada syiar dan tuntutan mempermudah para da’i kader dakwah yang kesehariannya sibuk dengan dakwah,” kata Azis.

Hadir menyampaikan nasehat perkawinan Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ustadz Nasrullah Sappa, tausiyah oleh Dewan Murabi Pusat Hidayatullah Ustadz Zainuddin Musaddad, serta pembacaan SK Penugasan Dakwah sembilan peserta Pernikahan Mubarak oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Nashri Bukhari.

Para da’i yang menikah yaitu Abu Dzar Bin Supardi, Faisal Bin Idrus, Fandi Bin Dirman, Firman Bin Mustakim, Irwansyah Bin Alm Sahri, Laida Djabutafuan bin Rahman Djabutafuan, Muhammad Fauzi Bin Hasyim Malewa, Nurul Affan Bin Johan Firdaus, serta Tigor Parlindungan Bin Zulkifn.

Sedangkan pasangan mereka terdiri atas Alfiyyah Habibah Binti Mansur, Atikah Amatullah Binti Abdul Majid, Farhana Afigah Binti Ahmad Tanwir Qulub, Hardianti Binti Haidir Nurpatima Binti M. Asri, Nur Qomariah Binti Mustari, Sarni Binti Jabir, Sitnaim Saomory binti alm Abdul Kadir Saomory, serta Wulandari Binti Aliasan.

Acara pernikahan dihadiri keluarga masing-masing mempelai, Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Komandan Intel, jajaran Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah, Ketua DPD Hidayatullah se-Sulsel, serta sejumlah undangan lainnya. (fil)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply