Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar Ternyata Seorang Penghafal Al-Qur’an

WISUDAWAN TERBAIK. Eka Mahendra Putra diberikan kesempatan memberikan testimoni sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda ke-76 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)





----

Kamis, 23 Juni 2022

 

 

Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar Ternyata Seorang Penghafal Al-Qur’an

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda sebanyak 1.257 orang alumni pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Milad ke-59 dan Wisuda ke-76, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022.

Dari 1.257 alumni yang diwisuda tersebut, nama Eka Mahendra Putra diumumkan sebagai wisudawan, dan Eka ternyata adalah seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar berhasil menyelesaikan studi selama tiga tahun dan tujuh bulan, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, yang membacakan SK penetapan Eka Mahendra sebagai wisudawan terbaik, mengatakan, penetapan wisudawan terbaik berdasarkan seleksi tim universitas tentang pengetahuan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, pemahaman Al-Qur’an, pegetahuan akademik, serta organisasi perguruan tinggi dan kemahasiswaan.

Penegasan prestasi Eka Mahendra kembali ditegaskan Pelaksana Harian Rektor Unismuh Dr Abdul Rakhim Nanda, dengan mengatakan, Eka Mahendra merupakan hafiz atau penghafal Al-Qur’an 30 juz.

“Eka Mahendra mulai menghafal sejak bergabung di Unismuh Makassar, melalui Ma’had Al-Birr,” ungkap Rakhim Nanda.

Selain Mehendra ada tujuh wisudawan lainnya yang juga disebutkan sebagai wisudawan terbaik di fakultas masing-masing.

Wisudawan terbaik Fakultas Pertanian, Rifaldi Gunawan dari Prodi Agribisnis, dengan IPK 3,97 dan lama studi 4 tahun 6 bulan. Nurul Arkanila menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unismuh, dari Prodi Administrasi Negara, dengan IPK 3,77, masa studi 4 tahun 6 bulan.

Wahdania menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh dengan IPK 3,92, serta lama studi 3 tahun 8 bulan. Wisudawan terbaik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih Nurul Hilma Safar, dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,91, dan lama studi 3 tahun 9 bulan.

Suaib dari Prodi Teknik Elektro menjadi wisudawan terbaik Fakultas Teknik, dengan lama kuliah selama 4 tahun 6 bulan, serta IPK 3,60.

M Muhlis Ananta NS, wisudawan terbaik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh dari Prodi Pendidikan Dokter. Ia selesai dalam jangka waktu 3 tahun 5 bulan, dengan IPK 3,97.

Wisudawan terbaik Program Pascasarjana diraih Hasan, dari Magister Pendidikan Dasar, dengan IPK 3,94 dan masa studi 1 tahun 9 bulan. (zak)


-----

Berita terkait:

PP Muhammadiyah Titipkan Empat Hal kepada Para Wisudawan Unismuh Makassar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama