Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Mobil Plat Hitam Cari Penumpang di Terminal Malengkeri


Pedoman Karya 2:07 AM 0

MOBIL PLAT HITAM. Sejumlah mobil plat hitam parkir di Terminal Malengkeri, Makassar, Senin, 04 Juli 2022. Mobil plat hitam ini juga beroperasi mencari penumpang seperti mobil plat kuning. Ini adalah pelanggaran terbuka yang dibiarkan saja oleh pihak berwenang.
 





----

PEDOMAN KARYA

Senin, 04 Juli 2022

 

 

Surat Pembaca:

 

 

Mobil Plat Hitam Cari Penumpang di Terminal Malengkeri

 

 

Hari Senin, 04 Juli 2022, saya ke Terminal Malengkeri, Makassar, untuk mengirim barang pesanan ke daerah. Saat duduk bersama sopir yang akan membawa barang pesanan, saya bertanya kepada sopir tersebut.

Saya menanyakan mengapa banyak mobil plat hitam yang berada di dalam terminal, bahkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan mobil plat kuning. Sopir tersebut mengatakan, mobil-mobil plat hitam itu juga beroperasi mencari menumpang seperti mobil plat kuning.

Saya katakan, mobil plat hitam itu hanya mobil pribadi dan bukan mobil untuk penumpang. Sopir itu mengatakan, mereka sebenarnya melanggar tapi pelanggaran itu dibiarkan saja oleh pihak berwenang, yakni pihak Dinas Perhubungan, pihak Organda, dan pihak kepolisian.

Sopit itu mengaku dirinya tidak mungkin melapor apalagi rebut dengan para sopit plat hitam tersebut, karena sebagian sopir mobil plat hitam itu juga teman-temannya sesama sopir.

Dia juga mengatakan bahwa banyak mobil penumpang plat kuning maupun plat hitam yang menunggu penumpang di Jl Sultan Alauddin Makassar dan di Jl Sultan Hasanuddin Gowa, dekat perbatasan Gowa – Makassar, tapi pihak berwenang membiarkannya saja, padahal itu adalah pelanggaran yang dilakukan secara terbuka.

Ia berharap, pihak berwenang, dalam hal ini pihak Dinas Perhubungan, pihak Organda, dan pihak kepolisian, menegakkan aturan dan tidak memanfaatkan kondisi tersebut untuk kepentingan pribadi.

Harapan sopir itulah yang saya sampaikan lewat surat pembaca, dengan harapan pihak-pihak terkait segera melakukan penertiban di Terminal Malengkeri dan sekitarnya.

 

Nama dan alamat ada pada redaksi

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply