Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » BPK Sulsel Siap Kawal Keberlanjutan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Sulsel


Pedoman Karya 8:44 PM 0

AUDIENSI. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) menerima kunjungan audiensi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulsel, Amin Adab Bangun, dan jajaran pimpinan BPK RI Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 23 Agustus 2022. (ist)





------ 

Rabu, 24 Agustus 2022

 

 

BPK Sulsel Siap Kawal Keberlanjutan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, menyatakan berkomitmen mengawal keberlanjutan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serta seluruh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se-Sulsel.

“Kami berharap komunikasi yang intens bisa terjalin kuat antara BPK bersama Pemprov Sulsel. Kita juga mendorong Bapak Gubernur untuk mendukung dan memotivasi peningkatan Tata Kelola Keuangan Daerah di Wilayah Sulsel, agar seluruh Kabupaten/Kota bisa meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” kata Amin Adab Bangun.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan audiensi dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 23 Agustus 2022.

Amin Adab Bangun yang didampingi jajaran pimpinan BPK RI Sulsel, melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel untuk menyampaikan bahwa dirinya mendapat amanah sebagai Kepala BPK RI Sulsel yang baru.

“Selamat datang di Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Amin Adab Bangun, sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan yang baru. Semoga sukses dalam mengemban amanah di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman sambil menyalami dan tersenyum kepada Amin Adab Bangun.

Tak lupa pula, Andi Sudirman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Paula Henry Simatupang, yang telah sukses dalam menyelesaikan penugasan sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Komitmen kita untuk membangun pondasi (sistem pemerintahan) yang kuat. Kita harap sinergitas terus terjalin dalam mengawal keberlanjutan akuntabilitas dan transparansi dalam penyusunan laporan keuangan laporan keuangan pada Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Dengan komunikasi yang intensif dalam penyelesaian permasalahan pengelolaan keuangan baik dengan BPK dan BPKP, Pemprov Sulsel bisa mendapatkan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel tahun 2021.

Tahun sebelumnya, pada LKPD tahun 2020, Pemprov Sulsel mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Dengan WTP ini, alhamdulillah Pemprov Sulsel mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan dari investor untuk berinvestasi di Sulsel. Yang tentunya berdampak positif pada upaya pemulihan perekonomian,” kata Andi Sudirman. (fitra)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply