Kejutan di Piala Dunia 2022, Argentina Kalah 1-2 dari Arab Saudi

KEJUTAN terjadi di Piala Dunia Sepakbola FIFA 2022. Tim favorit Argentina kalah 1-2 dari tim Arab Saudi dengan skor 2-1 di Grup C, dalam pertandingan yang digelar di Lusail Stadium, Qatar, Selasa, 22 November 2022 Wita.
 





-----

Selasa, 22 November 2022

 

 

Kejutan di Piala Dunia 2022, Argentina Kalah 1-2 dari Arab Saudi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kejutan terjadi di Piala Dunia Sepakbola FIFA 2022. Tim favorit Argentina kalah 1-2 dari tim Arab Saudi dengan skor 2-1 di Grup C, dalam pertandingan yang digelar di Lusail Stadium, Qatar, Selasa, 22 November 2022 Wita.

Argentina sebenarnya sudah menang 1-0 pada babak pertama lewat gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-10 dari titik penalti, tapi di babak kedua, Arab Saudi berhasil membalas dengan mencetak gol. Dua gol Arab Saudi dicetak oleh Saleh Alshehri pada menit ke-48, dan oleh Salem Aldawsari pada menit dan ke-53.

Pada babak pertama Lionel Messi sempat mencetak gol tambahan, tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain Argentina tertangkap offside. Begitu pula dua lainnya yang dicetak oleh Lautaro Martinez, dianulir wasit karena offside.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Arab Saudi menempati urutan pertama klasemen Grup C, dengan 3 poin, sedangkan Argentina menempati urutan keempat dengan poin 0 dan minus 1 gol. Dia tim lainnya di grup C yaitu Polandia dan Meksiko.

Pada pertandingan di Grup B, Inggris menang besar 6-2 atas Iran dalam pertandingan yang digelar Khalifah International Stadium, Senin malam, 21 November 2022 Wita.

Tiga gol tercipta pada babak pertama lewat Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling. Tiga gol lainnya dicetak pada babak kedua, lewat Bukayo Saka, Marcus Rashford, serta Grealish.

Dua gol balasan Iran ke gawang Jordan Pickford, diborong oleh pemain Iran yang bermain di FC Porto, Mehdi Taremi, masing-masing pada menit ke-65 dan menit ke-90+13.

Pertandingan lainnya di grup B, antara Amerika Serikat vs Wales, di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa dinihari Wita, 22 November 2022, berakhir imbang 1-1. Gol Amerika Serika dicetak Timothy Weah di menit ke-36, sedangkan gol balasan Wales dicetak Gareth Bale pada menit ke-82.

Duel perdana di Grup D Piala Dunia 2022 antara Denmark vs Tunisia berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Kedua kesebelasan yang bermain di Stadion Education City, Selasa, 22 November 2022 harus puas berbagi satu poin. (yat)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama