Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Seluruh Potensi Pembangunan Peradaban Manusia Ada di Takalar


Pedoman Karya 6:12 PM 0

PENYAMBUTAN PENJABAT BUPATI. Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad (kiri) menerima kalungan bunga dari Sekda Takalar Muhammad Hasbi, pada acara Penyambutan Penjabat Bupati Takalar, di Kantor Bupati Takalar, Jumat, 23 Desember 2022. (Foto: Humas Pemkab Takalar)

 




-----

Sabtu, 24 Desember 2022

 

 

Seluruh Potensi Pembangunan Peradaban Manusia Ada di Takalar

 

 

Muhammad Hasbi Perkenalkan Potensi Takalar kepada Setiawan Aswad

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Takalar bisa dikatakan kecil-kecil cabe rawit, karena hampir seluruh potensi pembangun peradaban manusia ada di Takalar, apalagi secara letak geografis, Takalar dekat dari Pemerintahan Provinsi Sulsel.

“Biasanya kehidupan yang lebih berkualitas akan ditemukan di situ, seiring dengan kemajuan peradaban kita,” kata Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad MDev Plg, dalam sambutannya pada acara Penyambutan Penjabat Bupati Takalar, di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jumat, 23 Desember 2022.

Setiawan yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang penuh kekeluargaan kepada dirinya sebagai Penjabat Bupati Takalar.

Sebagai Penjabat Bupati Takalar, ia mengaku membutuhkan kerjasama dari para pejabat dan pegawai dalam melanjutkan pemerintahan, terutama sikap solid menjadikan Takalar sebagai kabupaten yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kita targetkan tiga bulan ke depan akan mengembalikan sistem merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” kata Setiawan.

Selama bertugas sebagai Penjabat Bupati Takalar, Setiawan mengatakan akan memberi penguatan pada pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, inftastruktur, dan kesejahteraan masyarakat.

 

Perkenalkan Potensi Takalar

 

Sekda Takalar Muhammad Hasbi, pada kesempatan tersebut memperkenalkan Kabupaten Takalar, mulai dari letak geografis, luas wilayah, jumlah penduduk, serta berbagai potensi yang dimiliki daerah berjuluk “Butta Panrannuangku.”

Dia menjelaskan, wilayah barat Kabupaten Takalar berbatasan langsung dengan Kota Makassar, di wilayah timur berbatasan dengan Kabupaten Gowa, dengan luas wilayah 566 Km² dan memiliki panjang pantai 72 kilometer.

Kabupaten Takalar terdiri atas 10 kecamatan dan sebentar lagi akan terbit Perda pemekaran wilayah menjadi 12 kecamatan, dengan jumlah desa/kelurahan 111 desa, jumlah penduduk 305.000 jiwa, dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani dan nelayan.

Muhammad Hasbi berharap apa yang disampaikannya tersebut dapat menjadi informasi awal dan menjadi bahan awal untuk pembangunan Takalar selama Setiawan Aswad bertugas sebagai Penjabat Bupati Takalar.

“Beliau (Setiawan Aswad, red) dimandat oleh Gubernur Sulsel untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah baik dan melengkapi yang masih kurang,” kata Muhammad Hasbi.

Acara penyambutan turut dihadiri jajaran Forkopimda Takalar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Takalar, pimpinan instansi vertikal dan non-vertikal Kabupaten Takalar, pimpinan BUMN, BUMD, para Kepala Bagian Setda Kab. Takalar, serta para Camat se-Kabupaten Takalar. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply