Dekan Kedokteran Unismuh Makassar Kuliah Umum di Hadapan Puluhan Mahasiswa Thailand

MAHASISWA THAILAND. Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof dr Suryani As'ad MSc, membawakan kuliah umum di hadapan 22 mahasiswa dari Yala Rajabhat University, Thailand, di Kampus FKIK Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 15 Februari 2023.
 




-----

Rabu, 15 Februari 2023

 

 

Dekan Kedokteran Unismuh Makassar Kuliah Umum di Hadapan Puluhan Mahasiswa Thailand

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof dr Suryani As'ad MSc, membawakan kuliah umum di hadapan 22 mahasiswa dari Yala Rajabhat University, Thailand, di Kampus FKIK Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 15 Februari 2023.

Suryani As'ad membawakan materi kuliah umum berjudul “Contribution of interterdisciplinary program in medical education and health service” (Kontribusi program interdisipliner dalam pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan).

Ke-22 mahasiswa asal Thailand tersebut berada di kampus Unismuh Makassar mengikuti program Academic and Cultural Heritage (MACCA) 2023 yang merupakan bagian dari kegiatan Lectures and Student Mobility Exchange.

Mahasiswa yang mengikuti program ini terdaftar ijin belajarnya di PDPT-DIKTI dan resmi menjadi mahasiswa asing di Unismuh Makassar.

Suryani As'ad dalam sambutannya mengaku bahagia dan bangga bisa menyambut mahasiswa dari Yala Rajhabat University.

Dia menjelaskan, FKIK unismuh memiliki lima program studi, yakni Prodi Pendidikan Dokter, Program Profesi Dokter, Prodi Kebidanan, Prodi Keperawatan, dan Prodi Farmasi.

“FKIK Unismuh memiliki visi Menghasilkan Lulusan Islami, Terpecaya dan Unggul dalam Bidang Kegawatdaruratan,” kata Suryani, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama FKIK Unismuh dengan Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerja Sama, dan Utusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar.

Selain mengikuti general lecture (kuliah umum) dan sharing session (sesi tanya jawab), mahasiswa Thailand juga diajak melihat-lihat sarana dan fasilatas yang ada di FKIK Unismuh.

“FKIK Unismuh Makassar selama ini rutin dan aktif menggelar program berskala internasional,” kata Suryani. (zak)


-----

Berita terkait:

Dua puluhan Mahasiswa Thailand Belajar Budaya Sulsel di Unismuh Makassar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama