Jamaah Masjid Jamiatul Khaer Mallengkeri Makassar Peringati isra’ Mi’raj

ISRA' MI'RAJ. Puluhan jamaah Masjid Jamiatul Khaer Mallengkeri Makassar menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Jamiatul Khaer, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa malam, 07 Februari 2023, dengan pembawa hikmah Isra Mi'raj Almukarram AG Dr KH Ruslan Wahab.

 


-----

Rabu, 08 Februari 2023

 

 

Jamaah Masjid Jamiatul Khaer Mallengkeri Makassar Peringati isra’ Mi’raj

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan jamaah Masjid Jamiatul Khaer Mallengkeri Makassar menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Jamiatul Khaer, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa malam, 07 Februari 2023.

Peringatan Isra’ Mi’ra memilih tema “Dengan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H/2023 M, Kita Tingkatkan Kualitas Shalat dan Pengabdian kepada Sesama”, dengan pembawa hikmah Isra Mi'raj Almukarram AG Dr KH Ruslan Wahab.

Ketua Umum Masjid Jamiatul Khaer, H Muhammad Niwar Amir Muharram, dalam sambutannya mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa dan hendaknya mengambil pelajaran besar tentang apa yang disampaikan oleh pembawa hikmah Isra’ Mi'raj.

Almukarram KH Ruslan Wahab dalam uraian hikmah Isra Mi'raj mengatakan peristiwa Isra Mi'raj adalah peristiwa yang sungguh luar biasa dan di luar jangkauan akal manusia, karena memang tidak dapat dijangkau oleh pendekatan akal semata.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj tidak dapat dijangkau dengan akal manusia, tetapi harus dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Ruslan.

Ia mengajak jamaah untuk senantiasa melaksanakan shalat lima waktu tepat waktu dan berupaya memperbaikinya karena shalatlah yang pertama dihisab di hari kemudian.

“Kalau shalat kita bagus, maka semua ibadah yang dikerjakan akan diterima dan kalau shalat kita jelek, maka amalan lain tidak diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Itulah hikmah Isra’ Mi'raj yang kita peringati setiap tahunnya,” kata Ruslan. (mb)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama