Dosen UNM Mahmudah Suara Terbanyak Pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel



Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr Mahmudah MHum, meraih suara terbanyak pada pemilihan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-40 Aisyiyah Sulsel, di Enrekang, Sabtu, 04 Maret 2023.

 


-----

Sabtu, 04 Maret 2023

 

 

Dosen UNM Mahmudah Raih Suara Terbanyak Pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel

 

 

ENREKANG, (PEDOMAN KARYA). Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr Mahmudah MHum, meraih suara terbanyak pada pemilihan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-40 Aisyiyah Sulsel, di Enrekang, Sabtu, 04 Maret 2023.

Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah berjumlah 11 orang dan Mahmudah menempati urutan pertama dengan perolehan 100 suara, menyusul Muliaty Amin dengan 96 suara, serta Amirah Mawardi dan Nurhayati Azis yang sama-sama meraih 91 suara.

Urutan ke-5, St Aisyah Kara dengan 89 suara, menyusul Hidayah Quraisy (85 suara), Masriwaty Malik (79 suara), Titin Nursyamsi (76 suara), St Nurhayati Ali (75 suara), Nurlinda Azis (70 suara), dan Siti Hamdanah Dahlan (69 suara).

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Titin Nursyamsi, menjelaskan Pemilihan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel diikuti 149 pemilih, terdiri atas Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulsel, Pimpinan Daerah Asiyiyah (PDA) Aisyiah se-Sulsel, serta Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Sulsel.

“Ke-11 nama terpilih ini dipilih dari 33 calon tetap. Selanjutnya, 11 formatur akan melakukan rapat bersama yang dijadwalkan pada Sabtu pagi besok (05 Maret 2023), untuk menentukan dan menerapkan Ketua Aisyiyah Sulsel Periode 2022-2027,” jelas Titin.

Menjawab pertanyaan apakah peraih suara terbanyak secara otomatis jadi ketua, dia mengatakan, peraih suara terbanyak belum tentu jadi ketua.

“Suara terbanyak belum tentu langsung jadi ketua, tetapi tetap akan dimusyawarakan dulu pada rapat formatur,” kata Titin.

 

Biodata Mahmudah

 

Dr Mahmudah MHum yang meraih suara terbanyak pada pemilihan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Periode 2022-2027 sehari-hari adalah dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Perempuan kelahiran Banyuwangi, 12 Februari 1967, sudah menyandang pangkat/golongan IV/a, dengan jabatan fungsional Lektor Kepala.

Mahmudah yang pernah menjabat kepala sekolah di Taman Kanak-kanak (TK), juga sudah cukup lama mengajar sebagai dosen luar biasa (LB) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Owner Sari Rempah 12 Mukhlisah menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di IKIP Ujungpandang (sekarang UNM), pendidikan magister (S2) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan pendidikan doctoral (S3) di Unhas Makassar.

Sebagai dosen, Mahmudah telah melakukan banyak penelitian, antara lain “Penerapan Pembelajaran yang Berpusat Pada Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 26 Makassar.” (Anggota Peneliti, 2010)

“Telaah Sarkasme Judul Berita pada Surat Kabar Nasional (Tunggal)” (2011), “Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan di Kota Makassar (Anggota)” (2011), “Analisis Penggunaan Gaya Bahasa dalam Laporan Visi dan Misi Calon Rektor UNM Periode 2012-2016” (2012)

Selanjutnya “Penggunaan Deiksis dalam Rubrik Wawancara Majalah Gontor” (Ketua, 2013), “Wacana Kritis Sosial dalam Tajuk Rencana Berita Media Massa Cetak” (Ketua, 2015), “Analisis Cerpen Sepasang Mata Dinaya Yang Terpenjara karya Ni Komang Ariyani dengan Pendekatan Literasi Kritis.” (Anggota, 2016)

“Analisis Keilmiahan Teks Akademik dengan Pendekatan Linguistik Sistemik Fungsional” (Anggota, 2017), dan “Keterampilan Penggunaan Bunyi Segmental Melalui Penerapan Teknik Show Not Tell (Menunjukkan bukan Memberitahukan) dalam Pembelajaran Fonologi Bahasa Indonesia oleh Mahasiswa Semester Satu, Prodi Bahasa dan Sastra.” (Anggota, 2017). (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama