Mahasiswa KKN Unpacti Makassar Bersihkan Masjid Nurul Iman di Bontobiraeng Selatan Gowa

GIAT BERSIH. Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, membersihkan Masjid Nurul Iman, Dusun Kacci-Kacci, Rabu, 01 Maret 2023.
 





----

Kamis, 02 Maret 2023

 

 

Mahasiswa KKN Unpacti Makassar Bersihkan Masjid Nurul Iman di Bontobiraeng Selatan Gowa

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, membersihkan Masjid Nurul Iman, Dusun Kacci-Kacci, Rabu, 01 Maret 2023.

Membersihkan masjid merupakan bagian dari kegiatan Giat Bersih yang menjadi salah satu program kerja Mahasiswa KKN Unpacti Makassar Posko 11 Desa Bontobiraeng Selatan yang disepakati dalam Seminar Program Kerja KKN/P Mahasiswa Unpacti Makassar Posko 11, di Kantor Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo, Sabtu, 25 Februari 2023, yang dihadiri Kepala Desa Bontobiraeng Selatan, Hatta Nai.

Giat bersih yang dimulai pada pagi hari dan berakhir menjelang masuk waktu shalat lohor di Masjid Nurul Iman melibatkan warga sekitar, serta Kepala Dusun Kacci-Kacci, Syahril, dan Bhabinkamtibmas Desa Bontobiraeng Selatan, Aipda Suaib.

Warga setempat mengakui bahwa kegiatan membersihkan masjid biasanya memang dimotori mahasiswa yang melaksanakan KKN dan diikuti jamaah masjid yang biasanya masuk dalam agenda kerja bakti atau bakti sosial.

Mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN di Posko 11 Desa Bontobiraeng Selatan yaitu Mulyono Amat, Alpiansyah, Trivonia Jelita, Nanda Lutfia Wati, Niniek Mardiyani, Paulus Eriksen, Mita, Git'ta Wahyuni Sandri, dan Syahtiar, sedangkan supervisor sekaligus dosen pembimbing yaitu Dr Erniwati. (er)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama