Puluhan Mahasiswa dan Alumni Unhas Ikut Pelatihan Fotografi


 Novia Fabiola tampil sebagai pemateri pada pelatihan fotografi yang diadakan Career Development Center (CDC) atau Pusat Karir Universitas Hasanuddin, di Ruang Pelatihan 1 Gedung Science Techno Park Unhas, Kamis, 6 April 2023. (ist)

 


------

Jumat, 07 April 2023

 

 

Puluhan Mahasiswa dan Alumni Unhas Ikut Pelatihan Fotografi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak diikuti 37 mahasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dari berbagai fakultas mengikuti pelatihan fotografi yang diadakan Career Development Center (CDC) atau Pusat Karir Universitas Hasanuddin, di Ruang Pelatihan 1 Gedung Science Techno Park Unhas, Kamis, 6 April 2023.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita ini memberikan pembekalan tentang skill fotografi. Kelas tersebut diikuti 37 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni Unhas dari berbagai fakultas yang memiliki minat dalam dunia fotografi.

CDC Unhas menghadirkan mentor Novia Fabiola, alumni Fakultas Ekonomi Unhas dan pemilik Wedding Photography Morning View Photo yang berbasis di Makassar dan Jakarta.

Dalam pemaparannya, Novia Fabiola menjelaskan tentang dasar-dasar fotografi, termasuk teknik penggunaan kamera profesional.

Selain itu, ia juga menerangkan peluang karir dan cara membangun personal branding seorang fotografer. Tak lupa Novia berbagi kisah perjalanan karirnya yang memilih dunia fotografi meskipun berlatar belakang ilmu akuntansi.

Kasubdit Penyiapan Karir Unhas, Sahriyanti Saad SHut MSi PhD, menyampaikan bahwa Kelas Karir merupakan salah satu program CDC Unhas dengan tujuan membekali mahasiswa/alumni dengan skill tertentu yang relevan dengan profesi kekinian.

“Kelas Karir tentang fotografi ini adalah kelas yang kedua di tahun 2023. Sebelumnya kita menyelenggarakan kelas tentang Digital Marketing,” ujar Sahriyanti Saad.

Saat ini, katanya, minat mahasiswa juga sudah banyak ke industri kreatif dan CDC berusaha membekali skill tambahan kepada mahasiswa di luar keilmuan yang diperoleh di bangku kuliah.

Kelas Karir Fotografi ini berlangsung seru dan mendapat antusias dari peserta yang dibarengi sesi diskusi dan tanya jawab. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama