Mantan Ketua PWI Gowa-Takalar Burhanuddin Nas Meninggal Dunia

MANTAN KETUA PWI Gowa – Takalar, Burhanuddin Nas, meninggal dunia di Makassar, Senin, 15 April 2024. Foto atas, Burhanuddin Nas (kedua dari kiri) foto bersama Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (ketiga dari kanan) dan beberapa pengurus PWI Sulsel, di Takalar, Sabtu, 06 Desember 2014.

 

-----

Selasa, 16 April 2024

 

Mantan Ketua PWI Gowa-Takalar Burhanuddin Nas Meninggal Dunia

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gowa – Takalar, Burhanuddin Nas, meninggal dunia di Makassar, Senin, 15 April 2024. Almarhum meninggal dalam usia 66 tahun, meninggalkan seorang istri, Andi Sinar, lima anak dan lima cucu.

Burhanuddin Nas Daeng Mangung yang akrab disapa Burnas dan lahir di Makassar, pada 01 Januari 1958, adalah wartawan senior dan pernah menjabat Ketua PWI Gowa – Takalar (PWI Watak) periode 2011-2014.

Pada periode sebelumnya, Burnas menjabat Sekretaris PWI Watak yang diketuai H Arifuddin Bella. Pada 2021, Burnas mendapat kepercayaan menjabat Ketua Ikatan Jurnalis Online (IWO) Kabupaten Gowa.

Setelah kepemimpinan Burnas pada periode 2011-2014, PWI Gowa – Takalar kemudian dimekarkan menjadi PWI Kabupaten Gowa dan PWI Kabupaten Takalar.

PWI Kabupaten Gowa Periode 2014-2017 diketua H Arifuddin Bella, Sekretaris Hasdar Sikki dan Bendahara H Asruddin, sedangkan PWI Kabupaten Takalar Periode 2014-2017 diketuai Maggarisi Saiyye, Sekretaris Sukwan Kuddus, dan Bendahara Muhammad Said Welikin.

Mantan Ketua PWI Kabupaten Takalar, Maggarisi Saiyye, mengatakan, dirinya menjadi wartawan ajakan almarhum Burhanuddin Nas.

“Ketika berhenti sebagai PNS (pegawai negeri sipil) tahun 1989, beliau yang mengajak saya jadi wartawan, tapi waktu itu saya belum merespon. Saya malah pergi ke Timor Timur dan pulang empat bulan kemudian. Setelah saya pulang dari Timor Timur, almarhum kembali mengajak saya jadi wartawan dan pada saat itulah saya mulai jadi wartawan,” ungkap Maggarisi kepada Pedoman Karya, Selasa, 16 April 2024.

Daeng Nyau, sapaan akrab Maggarisi Saiyye, mengatakan, almarhum Burhanuddin Nas adalah putra asli Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

“Boleh dikata, semua wartawan dari Bontolangkasa, almarhum yang pertama kali mengajak. Almarhum itu orangnya tidak pernah saya lihat marah. Selalu memberi motivasi, dan beliau suka humor. Almarhum hanya sekali-sekali dating ke Bontolangkasa, tapi kalau beliau datang, selalu bermanfaat, karena selalu memberi motivasi dan juga mendidik,” kata Daeng Nyau. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama