Masjid Nurul Taqwa Sayowang Takalar Terima Bantuan Dana 10 Juta dan 20 Paket Bansos

BANTUAN DANA DAN BANSOS. Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad (berdiri di belakang, keempat dari kanan) foto bersama jamaah dan warga seusai menyerahkan bantuan dana dan bantuan sosial, di Masjid Nurul Taqwa, Lingkungan Sayowang, Kelurahan Pa'bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa,19 Maret 2024. (ist) 

 

------

Rabu, 03 April 2024

 

Masjid Nurul Taqwa Sayowang Takalar Terima Bantuan Dana 10 Juta dan 20 Paket Bansos

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Masjid Nurul Taqwa Lingkungan  Sayowang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menerima bantuan dana sebesr Rp10 juta dari Pemerintah Kabupaten Takalar, serta 20 paket bantuan sosial untuk warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut diserahkan Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad dalam safari ramadhan di Masjid Nurul Taqwa, Selasa, 19 Maret 2024, seusai shalat tarwih.

Adapun (Tim 1) Safari Ramadan malam ke- 9 Ramadhan 1445 H terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Takalar, Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, Kepala Badan Pertanahan Nasional Takalar, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Kabag Prokopim Setda Takalar, Kabag Kesra Takalar, serta Kasubag Protokol.

Setiawan Aswad dalam sambutannya mengajak jamaah mengucapkan syukur karena kita masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Bulan Rramadhan ini adalah bulan dimana kita betul-betul gunakan dalam meningkatkan kualitas ibadah kita. Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan agar kita mendapat keberkahan dalam hidup,” kata Setiawan.

Ia mengajak Masyarakat agar kiranya tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama Bulan Ramadhan sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan bahagia.

Pj Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel pada Mei 2024.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ dan memantaskan diri sebagai tuan rumah sehingga para tamu yang datang dari kabupaten lain merasa aman, senang, dan terkesan.

Camat Polongbangkeng Selatan, Syarif H SE MAP pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Takalar bersama rombongan karena telah melaksanakan Safari Ramadhan di Kelurahan Pa’bundukang yang masuk dalam wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Ia menyampaikan bahwa Kelurahan Pa’bundukang terdiri atas empat lingkungan (yakni Lingkungan Ana’aong. Lingkungan Bontongape, Lingkungan Sayowang, dan Lingkungan Sayowang Baru) dan umumnya masyarakat di kelurahan ini bermata pencaharian pertanian.

“Kelurahan Pa’bundukang ini akan menjadi salah satu tempat pemondokan kafilah MTQ dari Kabupaten Selayar. Tentunya kami bersama masyarakat di Kelurahan Pa’bundukang akan memberikan pelayanan yang baik bagi tamu kita nanti,” kata Syarif. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama