Kepala Desa Baraya Jeneponto Dampingi Mahasiswa KKN Unpacti Pengenalan Lapangan

PENGENALAN LAPANGAN. Kepala Desa Baraya, Nawir Dg. Nai (kelima dari kiri) bersama istri foto bersama mahasiswa KKN Unpacti, di Desa Baraya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 04 Mei 2024. (ist) 

 

-----

Ahad, 05 Mei 2024

 

Kepala Desa Baraya Jeneponto Dampingi Mahasiswa KKN Unpacti Pengenalan Lapangan

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Kepala Desa Baraya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Nawir Daeng Nai, mendampingi mahasiswa KKN Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar melakukan pengenalan lapangan, Sabtu, 04 Mei 2024.

Pengenalan lapangan dilakukan sebagai bahan masukan bagi mahasiswa KKN untuk membuat program kerja bersama kepala desa yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan kuliah kerja nyata pada bulan mei 2024.

Saat melakukan observasi lapangan, mahasiswa KKN Unpacti juga bertemu dengan para pemuda setempat yang sedang berolahraga, termasuk puluhan warga yang menonton dan berdatangan di lapangan berlatar belakang bukit nan hijau.

Kepala Desa Baraya, Nawir Daeng Nai, memperkenalkan mahasiswa kepada warga dan menyampaikan maksud kedatangan mereka ke Desa Baraya yakni melaksanakan kuliah kerja nyata selama sebulan.

Supervisor Mahasiswa KKN Unpacti Posko 3 Desa Baraya, Dedy Herianto SIp MAP, mengatakan, dirinya bersama Ketua LPPM Unpacti yang juga Ketua Panitia KKN/P Unpacti Makassar Tahun 2023/2024, Nur Hamdani Nur, mengantar mahasiswa ke Desa Baraya setelah diterima secara resmi oleh Camat Bontoramba, Muhammad Nurlewa Saad, di Kantor Camat Bontoramba, Kamis, 02 Mei 2024.

“Salah satu kesyukuran kami karena Kepala Desa Baraya, Bapak Nawir Daeng Nai, orangnya muda dan gaul, sangat welcome dan pintar mengambil hati mahasiswa, sehingga adik-adik mahasiswa juga tidak merasa canggung berdiskusi dengan beliau,” kata Dedy yang kini sedang melanjutkan kuliah pada program doktoral (S3) Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Selain di Desa Baraya, mahasiswa Unpacti Makassar juga melaksanakan KKN di Desa Lentu, Desa Bangkalaloe, Desa Tanammawang, dan Desa Maero, serta Kuliah Kerja Profesi (KKP) pada tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Bontoramba, Puskesmas Bulusibatang (Kecamatan Bontoramba), dan Puskesmas Tamalatea (Kecamatan Tamalatea). (riz)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama