iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dosen dan Mahasiswa adalah Humas Kampus


Pedoman Karya 4:59 AM 0


HUMAS KAMPUS. Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Karya, yang juga mantan Humas Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Asnawin Aminuddin, membawakan materi "Teknik Penulisan Berita" pada Pelatihan Mengelola Website Kampus yang diikuti sekitar 40 dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas dan lembaga kemahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, di Kampus 5 UIT Makassar, Jalan Abdul Kadir No 70, Makassar, Sabtu, 06 Mei 2017. (Foto: Humas UIT Makassar)




--------
Sabtu, 13 Mei 2017


Dosen dan Mahasiswa adalah Humas Kampus


- UIT Makassar Gelar Pelatihan Pengelolaan Website


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen dan mahasiswa adalah Humas kampus. Mereka secara langsung telah menjadi Humas kampus masing-masing, karena keberadaan mereka sebagai dosen atau mahasiswa secara otomatis merupakan promosi di tengah keluarga, kerabat, dan masyarakat di sekitarnya.
Dosen dan mahasiswa juga sebenarnya telah melakukan kerja-kerja Humas, antara lain dengan membuat status di media sosial dan di internet tentang kegiatan atau aktivitas di kampus masing-masing, termasuk dengan mengirimkan rilis berita ke media massa atau mengundang wartawan untuk meliput kegiatan kampus, meskipun tanpa melalui Humas resmi kampus.
“Jadi sebenarnya, kita semua, dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika, secara langsung maupun secara tidak langsung adalah Humas kampus,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Karya, yang juga mantan Humas Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Asnawin Aminuddin.
Hal itu dia kemukakan saat membawakan materi Teknik Penulisan Berita pada Pelatihan Mengelola Website Kampus yang diikuti sekitar 40 dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas dan lembaga kemahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, di Kampus 5 UIT Makassar, Jalan Abdul Kadir No 70, Makassar, Sabtu, 06 Mei 2017.
Dosen dan mahasiswa, katanya, bertanggungjawab menjaga nama baik dan mengharumkan nama kampus, antara lain melalui pemberitaan di media sosial dan di media massa.
“Maka yang perlu kita lakukan adalah berlatih menulis berita dan mengirimkan rilis berita ke media massa, atau memuat berita yang kita buat melalui website resmi kampus melalui Humas selaku pengelola atau penanggungjawab berita-berita kampus,” tutur Asnawin yang juga Pelatih Nasional Wartawan PWI.
Selain Asnawin, panitia pelatihan juga menampilkan Jumadi Mappanganro (Koordinator Liputan Harian Tribun Timur), Andi Ichsan Pasinringi (Pemimpin Redaksi Pojoksulsel.com), dan Zulkarnain Hamson (Humas UIT Makassar) sebagai pemateri.
Jumadi membawakan materi “Memilih Narasumber dan Menentukan Angel Berita”, Andi Ichsan Pasinringi membawakan materi “Keunggulan Website dari Media Cetak”, dan Zulkarnain Hamson membawakan materi “Foto Jurnalistik dan Foto Dokumenter.” (kul)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply