iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Menristek-Dikti: Makassar Sukses Laksanakan Tiga Event Nasional


Pedoman Karya 10:43 PM 0


PENUTUPAN. Menristek-Dikti Mohamad Nasir (berdiri di depan ketiga dari kiri) menutup secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV/2017, di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin (Unhas) Kampus Tamalanrea, Sabtu, 21 Oktober 2017. (Foto: M Dahlan Abubakar)





---------
Ahad, 22 Oktober 2017


Menristek-Dikti: Makassar Sukses Laksanakan Tiga Event Nasional


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Mohamad Nasir memuji Makassar sebagai kota yang luar biasa. Pasalnya, pada tahun 2017, Makassar sukses melaksanakan tiga event nasional Kemenris-Dikti.
Selain Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV (14-21 Oktober 2017), Makassar juga sukses menyelenggarakan peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) XXII, serta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) dengan tuan rumah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.
Pujian Nasir itu disampaikan ketika menutup POMNAS XV/2017, di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin (Unhas) Kampus Tamalanrea, Sabtu, 21 Oktober 2017.
Pada kesempatan itu, selain menyerahkan bendera POMNAS kepada kontingen DKI Jakarta selaku tuan rumah POMNAS XVI/2019, Nasir juga menyerahkan piagam kepada tiga kontingen dengan perolehan medali teratas, yakni DKI, Jawa Barat, dan tuan rumah Sulawesi Selatan.
Nasir mengapresiasi pelaksanaan POMNAS di Makassar, karena pertama kalinya kegiatan olahraga kemahasiswaan ini diikuti seluruh kontingen seluruh provinsi di Indonesia.
“Dari Makassar juga dilaksanakan pertandingan cabang olahraga yang belum pernah dipertandingkan pada POMNAS sebelumnya,” ujar Nasir yang didampingi Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Prof Intan Ahmad, Anggota DPR RI Andi Djamro Dulung, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UNM Prof Husain Syam, Koordinator Kopertis IX Prof Andi Niartiningsih, dan sejumlah rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di daerah ini.
Nasir menilai, sukses POMNAS di Makassar perlu ditiru dan dilanjutkan pada kegiatan mendatang. Ia mengatakan, mungkin ke depan perlu dilaksanakan kegiatan yang berskala regional.
Nasir berharap, para atlet yang meraih medali emas di POMNAS XV ini ada yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Indonesia.

POMNAS di Makassar diikuti 33 provinsi dengan 2.648 atlet, dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga. (m dahlan abubakar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply