iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Unismuh Gelar Pekan Kreativitas Matematika


Pedoman Karya 6:08 PM 0


JUARA. Prisma 2017 tingkat SMA sederajat, dijuarai SMAN 2 Labbakkang Boarding School, menyusul SMAN 2 Pangkajene sebagai juara kedua, dan SMAN 1 Tarakan sebagai juara ketiga. (ist)








Sabtu, 23 Desember 2017


Unismuh Gelar Pekan Kreativitas Matematika


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, akan menggelar acara Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika (Prima), di Makassar, Februari 2018.
“Prisma merupakan perlombaan tingkat nasional di bidang matematika untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya nalar dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang potensial guna meningkatkan pendidikan nasional, khususnya dalam bidang matematika,” jelas Ketua Panitia Prisma 2018, Abdul Wahid Kamal, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 23 Desember 2017.
Selain itu, katanya, mahasiswa yang tergabung dalam Himaprodi Pendidikan Matematika ingin memberi motivasi kepada para pelajar agar gemar belajar matematika, serta memberikan pemahaman bahwa matematika itu menyenangkan.
“Kami ingin memberikan pemahaman bahwa matematika itu menyenangkan,” kata Kamal.
Menyinggung peserta lomba, Kamal menyebutkan bahwa pesertanya tersebar pada 48 kabupaten dan kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, hingga Nabire dan Merauke.
“Tahap seleksi nasional akan dimulai pada bulan Januari 2018,” tutur Kamal, seraya menambahkan bahwa Prisma memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pendidikan Nasional, Piala Bergilir Gubernur Sulsel, serta Piala Bergilir Rektor Unismuh Makassar.
Tema yang diusung tahun 2018, katanya, yaitu “Membentuk Generasi Unggul dan Berkemajuan melalui Kompetisi Ilmiah Matematika.”

Juara Tahun 2017

Untuk tingkat SD sederajat, Juara 1: SD IT Wihdatul Ummah, Juara 2: SD Muhammadyah 2 Samarinda, dan Juara 3: SD St. Joseph Rajawali Malassar.
Pada Tingkat SMP sederajat yaitu Juara 1: SMP Negeri 1 Palopo, Juara 2: SMP Islam Athirah Makassar, dan Juara 3: SMP Islam Athirah Boarding School Bone.
Tingkat SMA sederajat, dijuarai SMAN 2 Labbakkang Boarding School, menyusul SMAN 2 Pangkajene sebagai juara kedua, dan SMAN 1 Tarakan sebagai juara ketiga. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply