iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Haedar Nashir: Saya Mau Foto Bersama Pak Syaiful Saleh


Pedoman Karya 5:04 AM 0


CALON SENATOR. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir (kanan) foto bersama Calon Senator DPD RI Nomor Urut 33 Dapil Sulsel, Muhammad Syaiful Saleh, pada acara peluncuran buku "Kuliah Kemuhammadiyah", di Kampus Unismuh Makassar, Ahad, 30 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






-------- 
PEDOMAN KARYA
Ahad, 30 September 2018


Haedar Nashir: Saya Mau Foto Bersama Pak Syaiful Saleh


Ada momen cukup menarik dan tidak banyak diketahui seribuan orang yang menghadiri acara peluncuran dan bedah buku “Kuliah Kemuhammadiyah 1” dan “Kuliah Kemuhammadiyah 2”, karya Dr H Haedar Nashir (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Ahad, 30 September 2018.

Momen itu tidak banyak diketahui meskipun terjadi di depan seribuan orang, karena peristiwanya sangat singkat, yaitu sesaat setelah Haedar Nashir menulis beberapa kalimat dan membubuhkan tanda-tangan pada lembaran kertas bergambar buku karyanya, yang disediakan di atas panggung.

“Saya mau foto bersama pak Syaiful Saleh,” kata Haedar lalu mendekati Syaiful Saleh dan meminta wartawan mengabadikan momen tersebut.

Syaiful Saleh hanya tersenyum-senyum mendengar ajakan Haedar Nashir. Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, yang kebetulan berdiri di samping Syaiful Saleh pun tersenyum-senyum sambil berupaya menjauh agar hanya Haedar Nashir dan Syaiful Saleh yang terabadikan dalam gambar.

Ketika seorang wartawan nyelutuk dengan mengatakan, “Pak Syaiful bukan sebagai Ketua BPH (Unismuh Makassar), tapi sebagai calon Anggota DPD RI,” Haedar Nashir langsung membenarkan.

“Benar,” katanya sambil tersenyum.

Sebagaimana diketahui, H Muhammad Syaiful Saleh adalah Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024, nomor urut 33 untuk Dapil Sulsel. Syaiful Saleh maju sebagai calon Anggota DPD RI setelah mendapat rekomendasi dari Muhammadiyah. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply