iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pemkab Takalar Kirim Lima Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Donggala


Pedoman Karya 2:27 AM 0




MISI KEMANUSIAAN. Kepala Dinas Sosial Takalar, Ridwan Tiro, selaku Ketua Tim Misi Kemanusiaan Pemkab dan Masyarakat Takalar, memberikan pengarahan kepada anggota tim sesaat sebelum pemberangkatan bantuan ke Palu, di Kabupaten Takalar, Ahad, 07 Oktober 2018. (Foto-foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)






------
 Ahad, 07 Oktober 2018


Pemkab Takalar Kirim Lima Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Donggala


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Takalar mengirim bantuan sembako, pakaian, dan berbagai macam bantuan lainnya dari berbagai elemen masyarakat sebanyak lima truk untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selain bantuan makanan, pakaian, dan berbagai macam bantuan lainnya, Pemkab Takalar juga mengirim 50 personil Tim Misi Kemanusiaan Pemkab dan Masyarakat Takalar, yang terdiri atas Satpol PP, anggota Pramuka, dan tim dari Dinas Sosial, yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Takalar, Ridwan Tiro.

Tim Misi Kemanusiaan Pemkab dan Masyarakat Takalar dilepas secara resmi oleh Plt Sekda Takalar Arsyad, di Takalar, Ahad, 07 Oktober 2018. Jumlah kendaraan secara keseluruhan sebanyak 17 buah, termasuk lima truk yang membawa berbagai macam bantuan makanan, pakaian, dan sebagainya.

Ridwan Tiro mengatakan, misi yang diemban oleh tim yang dipimpinnya, yaitu membantu sandang pangan kepada warga Palu dan Donggala yang terkena dampak gempa dan tsunami, serta mencari dan menampung warga asal Kabupaten Takalar.

“Kami akan membuka posko di Palu selama beberapa hari, selain untuk membantu warga yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami, juga mencari, menampung, dan mendata warga asal Takalar yang masih berada di pengungsian, serta mengevakuasi dan memfasiltasi warga Takalar untuk pemulangan ke kampung halaman di Takalar,” tutur Ridwan Tiro. (Hasdar Sikki/Muhammad Amin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply