iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa UNM Diminta Tidak Berpolitik Praktis di Lokasi KKN


Pedoman Karya 1:58 AM 0


PELEPASAN. Rektor UNM Husain Syam (berdiri di depan, keenam dari kanan) foto bersama unsur pimpinan universitas dan para pimpinan fakultas, dan mahasiswa pada acara pelepasan peserta KKN UNM, digelar di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019. (ist)





---------

Selasa, 26 Maret 2019



Mahasiswa UNM Diminta Tidak Berpolitik Praktis di Lokasi KKN

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain, melepas sebanyak 795 mahasiswa UNM yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, dan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Acara pelepasan yang dihadiri unsur pimpinan universitas dan para pimpinan fakultas, digelar di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019.

Husain Syam pada kesempatan memberikan kata sambutan mewanti-wanti mahasiswa agar tidak ikut terlibat dalam politik praktis selama berada di lokasi KKN. Peringatan tersebut disampaikan karena Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilu Legislatif akan dilaksanakan pada 17 April 2019, di saat mahasiswa UNM sedangkan melaksanakan KKN.

“Pelaksanaan KKN kali ini sangat sarat dengab bulan politik, dari pemilihan anggota dewan tingkat (DPRD) kabupaten, (DPRD) provinsi, hingga pusat (DPR RI), termasuk pemilihan Anggota DPD RI ( hingga pemilihan presiden. Ini penting saya sampaikan agar anda semua tidak ikut berpolitik praktis selama berada di lokasi KKN,” ujar Husain yang disambut tepuk-tangan riuh mahasiswa dan pejabat kampus yang hadir.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu juga menitipkan harapan agar mahasiswa yang berupaya beradaptasi dengan masyarakat, serta menghormati adat istiadat dan perilaku dalam tatanan yang sudah berlaku.

“Karena kunci keberhasilan setiap orang adalah ia mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat dimanapun ia berada. Kalau mau saya kasih tips, kebiasaan kita tinggal di rumahnya orang, kita harus berperilaku baik,” ujar Husain yang Guru Besar Ilmu Pertanian.

Rektor UNM juga berpesan kepada mahasiswa agar berupaya menjaga nama baik lembaga di tengah masyarakat.

“Jangan sampai merusak nama lembaga demi kepentingan pribadi. Pulanglah dari lokasi KKN dengan senyuman dan dilepas dengan tangisan dari masyarakat di lokasi KKN,” kata Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply