iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ratusan Mahasiswa UNM Laksanakan KKN di Polman dan Pangkep


Pedoman Karya 1:40 AM 0


PELEPASAN. Rektor UNM, Prof Husain Syam (paling kiri), melepas 795 peserta KKN UNM Tahun Akademik 2018/2019, di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019. (ist)









-----------

Selasa, 26 Maret 2019


Ratusan Mahasiswa UNM Laksanakan KKN di Polman dan Pangkep

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 795 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, dan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UNM, Bakharani Rauf, mengatakan, dari 795 mahasiswa KKN tersebut, sebanyak 359 melaksanakan KKN PPL Terpadu di Dinas Pendidikan Kabupaten Polman.

“Mereka akan praktek mengajar pada 16 SMA, 12 SMP, 20 Sekolah Kejuruan, 2 MTS, dan 2 MAN di Polman. Mahasiswa yang melaksanakan KKN PPL Terpadu di Polman didampingi delapan dosen pembimbing,” sebut Bakharani, dalam laporannya pada acara pelepasan peserta KKN UNM, di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pangkep, katanya, terbagi dua program, yakni program KKN PPL Terpadu dan KKN Reguler.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN PPL Terpadu berjumlah 109 orang, dan mereka ditempatkan pada satu SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), sembilan SMP, serta lima SMK, dengan dosen pembimbing berjumlah tiga orang.

“Mahasiswa yang mengikuti Program KKN Reguler di Kabupaten Pangkep sebanyak 337 orang dan mereka disebar pada tiga kecamatan, yaitu di Kecamatan Bungoro, di Kecamatan Labakkang, dan di Kecamatan Tondongtallasa, dan mereka didampingi tiga dosen pembimbing,” rinci Bakharani.

Ke-795 mahasiswa yang melaksanakan program KKN tersebut dilepas seara resmi oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam, dan dihadiri unsur pimpinan universitas dan para pimpinan fakultas. (met)

----
Artikel terkait:

Mahasiswa UNM Diminta Tidak Berpolitik Praktis di Lokasi KKN 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply