iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » PKK Sulsel dan PKK Takalar Adakan Pengobatan Gratis di Mangara’bombang


Pedoman Karya 2:30 AM 0


PENGOBATAN UMUM. Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin (ketiga dari kiri), dan Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani (ketiga dari kanan) menghadiri kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis, di PPLH Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangara’bombang, Kamis, 28 November 2019. (ist)

 



-----------
Ahad, 01 Desember 2019


PKK Sulsel dan PKK Takalar Adakan Pengobatan Gratis di Mangara’bombang


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulsel dan TP PKK Kabupaten Takalar bekerjasama PT Waskita Karya mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kecamatan Mangara’bombang, Kabupaten Takalar, Kamis, 28 November 2019.

Sekitar 200 dari berbagai kelurahan dan desa se-Kecamatan Mangara’bombang pun memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar di PPLH Puntondo, desa Laikang, Kecamatan Mangara’bombang itu disaksikan langsung Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, dan Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani.

“Baksos ini merupakan salah satu agenda penting dari kegiatan program PKK dan tentu saja sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” kata Irma Andriani yang tidak lain isteri dari Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Dari sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar, katanya, Kecamatan Mangarabombang termasuk daerah yang termarginalkan.

“Meski Kecamatan Mangarabombang kondisinya cukup termarginalkan, namun dengan adanya upaya yang dilakukan oleh pemerintah mulai dari pusat, provinsi, hingga daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memakmurkan daerah, kita berharap ke depan daerah ini tidak lagi merasakan kekeringan yang cukup panjang,” kata Irma.

Program Kerja Pokja 4

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin, pada kesempatan yang sama mengatakan, Pengurus PKK Provinsi Sulsel, khususnya Pokja 4, mempunyai tugas turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

“TP PKK di Pokja 4 mempunyai tugas turun membantu masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan langsung dengan alasan, jika turun langsung ke masyarakat, banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan seperti cek kolesterol hingga memeriksa kandungan bagi ibu hamil,” ungkap Liestiaty.

Isteri Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel) berharap para kader kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) pada setiap kecamatan di Takalar rajin turun ke masyarakat untuk memeriksa anak-anak atau ibu hamil yang gizinya tidak terpenuhi untuk diingatkan, terutama dalam hal pola makan yang sehat sehingga kebutuhan gizi dapat terpenuhi.

“Kita berharap tidak ada anak yang lahir dalam kondisi kurang gizi atau stunting,” kata Liestiaty.

Dalam Baksos tersebut, Dokter Gigi Aisyah Ahmad PhD dari pihak PT Waskita Karya menyerahkan cenderamata kepada TP PKK Takalar yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Irma Andriani.

Turut hadir dalam Baksos tersebut Kadis Kesehatan Takalar dr Nilal Fauziah, serta beberapa pejabat Pemprov Sulsel dan pengurus TP PKK Provinsi Sulsel. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply