Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Kelurahan Canrego Takalar Jadi Percontohan Penanganan Covid-19


Pedoman Karya 1:58 AM 0


PERCONTOHAN. Kapolsek Polongbangkeng Selatan AKP Zeim Arman (kedua dari kanan), Camat Polsel Drs Baharuddin MSi (kedua dari kiri), Ketua LPM Andi Suriakri, pada Rapat Pembentukan Balla Ewako, di Kantor Kelurahan Canrego, Sabtu, 13 Juni 2020. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




-------
Kamis, 18 Juni 2020


Kelurahan Canrego Takalar Jadi Percontohan Penanganan Covid-19


-         Langsung Rapat Kapolsek dan Camat Polongbangkeng Selatan
-         Bentuk Posko Balla Ewako
-         Hasilkan 8 Poin Keputusan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kelurahan Canrego ditetapkan sebagai Percontohan Penanganan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) atau wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Polongbangkeng Selatan.

Penunjukan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan Rapat Pembentukan Balla Ewako, di Kantor Kelurahan Canrego, Sabtu, 13 Juni 2020, yang dihadiri langsung Kapolsek Polongbangkeng Selatan AKP Zeim Arman, dan Camat Polsel Drs Baharuddin MSi, serta Kepala Puskesmas Polsel.

Juga hadir Lurah Canrego Andi Jemma, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Andi Suriakri, dan puluhan undangan lainnya antara lain dari unsur tokoh masyarakat dan Karang Taruna.

Kapolsek Polsel Zeim Arman, mengatakan, Polres Takalar dengan berkoordinasi para camat se-Kabupaten Takalar telah memilih satu desa atau kelurahan dan membentuk satu Balla Ewako pada setiap kecamatan untuk percontohan penanganan Covid-19.

Penunjukan desa atau kelurahan percontohan dan pembentukan Posko Balla Ewako pada setiap kecamatan itu, katanya, akan diperlombakan pada tingkat kabupaten dan pemenangnya akan mewakili wilayah Polres Takalar pada Tingkat Polda Sulsel.

“Begitu keluar rumah harus memberi contoh dengan memakai masker. Inilah gunanya Posko Balla Ewako. Kita mengajak disiplin kepada masyarakat. Bukan hanya mengawal soal Covid-19, tapi termasuk mengawal Bansos di Polongbangkeng Selatan,” kata Zeim Arman.

Lima Kasus di Polsel

Camat Polsel, Baharuddin, mengatakan, pembentukan Balla Ewako akan menjadi tempat mempermudah koordinasi dalam mengedukasi masyarakat, utamanya menyangkut masalah pandemi Covid-19.

“Peningkatan penyebaran virus corona di Kecamatan Polongbangkeng Selatan sangat drastis. Dari 27 kasus positif corona di Kabupaten Takalar, sebanyak lima kasus di antaranya berada di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan,” ungkap Baharuddin.

Delapan Poin Keputusan

Rapat tersebut akhirnya membuahkan delapan poin keputusan, yaitu Kelurahan Canrego ditetapkan sebagai percontohan dalam penanganan Covid-19 untuk Kecamatan Polsel, pemasangan gentong atau tempat cuci tangan di tempat-tempat fasilitas umum, mengaktifkan kembali protokol kesehatan.

Juga pemasangan portal, pembangunan posko Covid-19, pengawasan Bansos (bantuan sosial), pendataan masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial, serta peningkatan disiplin kesehatan ke masyarakat. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply