Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Virus Corona Masih Mengancam di Takalar, Lurah Canrego Gelar Sosialisasi


Pedoman Karya 5:14 AM 0


SOSIALISASI COVID-19. Sekretaris Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Zainuddin Eppe (kedua dari kanan) menyerahkan masker, 2 unit pompa per lingkungan, satu jerigen cairan disinfektan, dan maskes kaca secara simbolis kepada Lurah Canrego, Andi Jemma, pada acara Sosialisasi dan Pencegahan Covid-19, di Aula Kantor Lurah Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Rabu, 19 Agustus 2020. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




-------

Senin, 24 Agustus 2020


Virus Corona Masih Mengancam di Takalar, Lurah Canrego Gelar Sosialisasi


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Virus corona atau Covid-19 masih mengancam keselamatan banyak orang, termasuk di Kabupaten Takalar. Data hingga Agustus 2020, jumlah orang yang tertular dan dinyatakan positif Covid-19 di Takalar yaitu sebanyak 177 orang, dan dua orang meninggal dunia.

Khusus di Kecamatan Polongbangkeng Selatan, jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu sebanyak 33 orang.

Sehubungan dengan itulah, Lurah Canrego bekerjasama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Canrego, menggelar Sosialisasi dan Pencegahan Covid-19.

“Dalam sosialisasi itu, kami memaparkan bagaimana strategi penanggulangan pandemi Covid-19 demi memperlambat dan menghentikan laju penularan virus corona,” jelas Lurah Canrego, Andi Jemma, kepada wartawan di Takalar, Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak kelurahan menghadirkan Kepala Puskesmas Polongbangkeng Selatan, Sapriady SKep Ns MKes, sebagai pembicara.

Sosialisasi dilakukan selama dua hari berturut-turut di Aula Kantor Lurah Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Rabu dan Kamis, 19-20 Agustus 2020.

Pada hari pertama, sosialisasi dihadiri perwakilan warga dari Lingkungan Canrego dan Lingkungan Tana-tana, sedangkan pada hari kedua, sosialisasi dihadiri perwakilan warga Lingkungan Contonompo dan Lingkungan Ciniayo..

“Sosialisasi dihadiri masing-masing tiga puluh orang dari setiap lingkungan,” kata Ketua LPM Canrego yang juga Ketua Panitia Sosialisasi dan Pencegahan Covid-19, Andi Suriakri.

Dia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pemahaman tentang bagaimana penyebaran dari virus corona yang meresahkan dan bagaimana pencegahannya.

“Berkumpul dengan.orang-orang tidak serumah, berisiko tertular atau menularkan viris corona. Jadi, kita tidak tahu siapa di antara kita yang.membawa dan menularkannya. Siapa pun dapat membawa dan menyebarkan virus corona tanpa disadari, termasuk antara teman-teman sendiri. Ayo pakai masker untuk mengakhiri wabah tersebut,” kata Puang Olleng, sapaan akrab Andi Suriakri.

Di akhir acara sosialisasi, para kepala lingkungan mendapatkan bantuan berupa masker, 2 unit pompa per lingkungan, satu jerigen cairan disinfektan, dan maskes kaca, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Zainuddin Eppe. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply