Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pengembangan Pariwisata di Bulukumba Ingin Tiru Model Monaco


Asnawin Aminuddin 7:54 PM 0

Pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba ke depan akan dipoles meniru model pariwisata di salah satu negara kecil di Eropa tapi sangat maju pariwisatanya yakni Monaco. (ist)
 





-------------

Senin, 01 Maret 2021

 

 

Pengembangan Pariwisata di Bulukumba Ingin Tiru Model Monaco

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba ke depan akan dipoles meniru model pariwisata di salah satu negara kecil di Eropa tapi sangat maju pariwisatanya yakni Monaco.

“Saya beberapa kali berkunjung ke Monaco. Hotel-hotel selalu penuh, meski tarif menginap termurah pada kisaran Rp18 juta per malam. Saya baru dapat kesempatan untuk menginap setelah memesan tempat beberapa bulan sebelumnya,” ungkap Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf.

Hal itu ia kemukakan saat dirinya bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf, mengadakan pertemuan dengan pejabat teras lingkup Pemkab Bulukumba, di rumah pribadi Muchtar Ali Yusuf, di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pejabat yang hadir antara lain Pj Sekda Misbawati A Wawo, para Asisten Setda, para Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beberapa Kepala Bagian dan para camat hadir.

Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf, mengatakan, Monaco sukses mengembangkan sektor pariwisata karena selalu memberikan pelayanan yang bagus dan juga selalu menjaga kebersihan.

“Rahasianya salah satu adalah kebersihan, dan penataan kawasan wisata yang sangat baik ditunjang infrastruktur yang dapat memancing masuknya investasi sektor pariwisata. Dari segi keindahan alam dan pantai, Pantai Bira jauh lebih unggul dibandingkan Monaco, tapi soal kebersihan, Pantai Bira masih sangat jauh dibandingkan Monaco,” ungkap Andi Utta.

Terinspirasi dari kemajuan pariwisata di Negara Monaco itulah, Andi Utta menyatakan ingin agar Bulukumba bisa meniru konsep pengembangan Pariwisata di Monaco.

“Paling tidak, ke depan akan ada pembangunan hotel-hotel berbintang lima dan hotel bintang enam dari para investor. Saya akan mengajak kawan-kawan saya dari Korea, dan beberapa pengusaha hotel di Jakarta untuk ke Bulukumba. Dan mari kita berikan kemudahan dalam proses perijinannya,” kata Andi Utta. (dar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply