Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Faisal Sahing: Dua Kecamatan Baru di Takalar, Kecamatan Laikang dan Polongbangkeng Timur


Pedoman Karya 7:14 PM 0

HARI JADI TAKALAR. Sekretaris Dewan DPRD Takalar, Faisal Sahing, dalam kapasitasnya selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar menyampaikan laporan pada Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka hari jadi ke-62 Kabupaten Takalar, di Gedung DPRD Takalar, Kamis, 10 Februari 2022. (Foto tangkapan layar video youtube: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


 

-----

Kamis, 10 Februari 2022

 

 

Faisal Sahing: Dua Kecamatan Baru di Takalar, Kecamatan Laikang dan Polongbangkeng Timur

 

 

Ditambah 11 Desa Baru

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar akan mendapatkan dua kecamatan baru, yakni Kecamatan Laikang dan Kecamatan Polongbangkeng Timur. Dengan bertambahnya dua kecamatan baru tersebut, maka Takalar akan memiliki 12 kecamatan.

Saat ini, Takalar memiliki 10 kecamatan, yakni Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Mappakasunggu, Kecamatan Mangaraombang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kecamatan Sanrobone, Kecamatan Galesong, Kecamatan Utara, Kecamatan Selatan, dan Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

“Sudah ada Persetujuan Prinsip Pembentukan Kecamatan Baru dari Kementerian Dalam Negeri, yakni Kecamatan Polombangkeng Timur dan Kecamatan Laikang, serta 11 desa baru yang saat ini sedang dalam proses persetujuan di Kementerian Dalam Negeri,” kata Sekretaris Dewan DPRD Takalar, Faisal Sahing.

Hal itu ia kemukakan dalam kapasitasnya selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar pada Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka hari jadi ke-62 Kabupaten Takalar, di Gedung DPRD Takalar, Kamis, 10 Februari 2022.

Faisal mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari jadi ke-62 Kabupaten Takalar, antara lain penghijauan di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Takalar, Grebek Masker yang disponsori Ibu2 PKK Kabupaten Takalar, vaksinasi massal.

Penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) dan berita acara serah terima aset antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam rangka pendirian kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar, dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Takalar.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Kabupaten Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Pelaksanaan Hari Jadi dilaksanakan dengan sederhana dan dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan tema Kabupaten Takalar Yang Sehat, Bangkit, dan Kreatif,” kata Faisal.

Peringatan HUT ke-62 Kabupaten Takalar dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Takalar Syamsari Kitta, Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se’re (Haji De’de), Ketua dan Anggota DPRD Takalar, serta sejumlah undangan. (Hasdar Sikki)


----

Berita terkait:

Rp15 Miliar Hadiah Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar

Hari Jadi ke-62 Takalar Diawali Vaksinasi Massal dan Pisah Sambut Kapolres

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply