Rp15 Miliar Hadiah Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar

HADIAH ULANG TAHUN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kedua dari kiri) didampingi Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya (paling kiri) menyerahkan bantuan sebesar Rp15 miliar kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta (kedua dari kanan) yang didampingi Wakil Bupati Haji De'de, pada peringatan HUT ke-62 Takalar dalam Rapat Paripurna DPRD Takalar, Kamis, 10 Februari 2022. (ist)



----- 

Kamis, 10 Februari 2022

 

 

Rp15 Miliar Hadiah Ulang Tahun ke-62 Kabupaten Takalar

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar mendapatkan hadiah sebesar Rp15 miliar pada hari ulang tahunnya yang ke-62. Hadiah itu diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada peringatan HUT ke-62 Takalar dalam Rapat Paripurna DPRD Takalar, Kamis, 10 Februari 2022.

“Pada momentum hari jadi ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan sebanyak Rp15 M untuk pembangunan tanggul di pesisir pantai Takalar, dengan harapan tidak ada lagi warga pesisir yang terkena dampak abrasi. Saya meminta kepada bupati, Forkopimda, untuk mengawal pembangunan ini sampai selesai demi keselamatan masyarakat,” papar Andi Sudirman dalam sambutannya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas hadiah ulang tahun yang diberikan kepada Takalar untuk pembangunan tanggul di pesisir pantai Takalar.

Mantan Anggota DPRD Sulsel mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-62 Takalar mengusung tema “Takalar Sehat, Bangkit & Kreatif”, yang mengandung makna bahwa masyarakat Takalar harus tetap sehat, bangkit, dan kreatif melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keunggulan yang dimiliki.

Syamsari mengaku selama kepemimpinannya sebagai bupati bersama H Achmad Dg Se’re alias Haji De’de sebagai wakil bupati, Kabupaten Takalar telah meraih beberapa penghargaan di antaranya penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Kategori BPJS Kesehatan, serta penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2018 Kategori Bupati Inovatif Bidang Lingkungan Hidup.

Capaian progres dari P22 sesuai yang tertera dalam Perda Kabupaten Takalar, Nomor 1 Tahun 2018, tentang RPJMD Kabupaten Takalar, yang telah dilaksanakan sejak Desember Tahun 2017, katanya, sampai dengan akhir tahun 2021, realisasinya sudah mencapai kurang lebih 70 persen.

“Dan dari 22 program prioritas tersebut, sudah terdapat 10 program yang mencapai target 100 persen, sehingga tersisa 12 program yang kami upayakan untuk bisa dituntaskan di tahun terakhir pemerintahan kami,” kata Syamsari.

Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka Peringatan HUT ke-62 Takalar dihadiri sejumlah Pejabat Eselon II & III Provinsi Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam peringatan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU dan berita acara serah terima aset antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam rangka pendirian kampus Institut Seni Budaya Indonesia Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar, dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Takalar.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Kabupaten Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Takalar. (Hasdar Sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama