Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Dwia Aries Tina Palubuhu: Peran IKA Unhas Strategis Bagi Kemandirian


Pedoman Karya 12:53 AM 0

MUBES IKA UNHAS. Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, memberikan kata sambutan pada acara Pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Jumat, 04 Maret 2022. (ist)









-----

Sabtu, 05 Maret 2022

 

 

Dwia Aries Tina Palubuhu: Peran IKA Unhas Strategis Bagi Kemandirian

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Para alumni atau lulusan mempunyai peranan strategis dalam mendukung kemandirian Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.

“Unhas tidak lagi mengandalkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebagai sumber pendapatan utama. Kita mencoba unit-unit usaha produktif dan peranan alumni sangat strategis bagi kemandirian kampus,” kata Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara Pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Jumat, 04 Maret 2022.

Pembukaan Mubes dihadiri Ketua Umum IKA Unhas Dr (HC) HM Jusuf Kalla, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas, Komjen Pol Purn Dr (HC) Syafruddin, dan puluhan pejabat, serta ratusan alumni Unhas.

“Unhas kini telah sampai pada tahap kematangan yang membanggakan, yang dipersiapkan melalui rencana pengembangan. Kematangan organisasi antara lain ditunjukkan pada Pemilihan Rektor lalu, berlangsung damai, tanpa konflik. Ini sangat membanggakan,” kata Dwia.

Ketua IKA Unhas, Jusuf Kalla, menyampaikan harapan agar Mubes ini berlangsung dalam suasana riang gembira. Alumni bukan lagi mahasiswa, sehingga peran mereka dalam pembangunan jauh lebih penting.

“Manfaat alumni bukan hanya ramai-ramai, tapi memajukan bangsa ini,” kata JK, sebutan akrab Jusuf Kalla yang pernah dua periode menjabat Wakil Presiden RI.

Mubes IKA Unhas kali ini menjadi momentum penting, dimana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum IKA Unhas yang baru. Jusuf Kalla sebagai ketua umum petahana telah meminta agar IKA Unhas memilih ketua umum yang baru.

Dalam Mubes IKA Unhas, ada tiga calon ketua yang mendaftar yaitu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS), dan Direktur Utama BUMN Nindya Karya, Haidar Karim (HAK). (kiya)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply