Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » KONI Sulsel Yakin Bulukumba Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi


Pedoman Karya 11:15 PM 0

PORPROV SULSEL. Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Wasir Talib, memberikan sambutan pada Deklarasi "Bulukumba Bisa" dalam rangka menyukseskan Porprov Sulsel XVII, di Stadion Mini Bulukumba, Ahad, 02 Oktober 2022. (ist)


 



----

Senin, 03 Oktober 20222

 

 

KONI Sulsel Yakin Bulukumba Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Tim Kreatif Bulukumba di Porprov Sulsel XVII menggelar deklarasi 'Bulukumba Bisa' di Stadion Mini Bulukumba, Ahad, 02 Oktober 2022.

Deklarasi ini mematahkan keraguan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel bahwa Bulukumba tak siap jadi tuan rumah.

“Hari ini keraguan saya terjawab. Ternyata pemikiran saya itu salah atau keliru. Hari ini saya yakin betul bahwa Bulukumba bisa jadi tuan rumah Porprov,” kata Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Wasir Talib, dalam sambutannya pada acara deklarasi tersebut.

Ia mengaku berulang kali ke Bulukumba untuk melihat kesiapan tuan rumah pada perhelatan tingkat provinsi tersebut. Katanya, Bulukumba berpotensi akan gagal sebagai tempat penyelenggara Porprov.

Bagi Wasir, penilaian itu jelas beralasan. Sebab dalam pantuannya selama ini, tak ada venue yang siap di Bulukumba. Setelah ditelusuri, ternyata memang tak ada anggarannya.

“Insya Allah Bulukumba akan sukses sebagai tuan rumah Porprov. Ini adalah kerja sama masyarakat yang luar biasa. Tentu tak lepas atas arahan Pak Bupati,” tutur Wasir yang sehari-hari Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM).

Wasir tak mampu menyembunyikan rasa kagum, setelah menyaksikan atraksi Bulukumba Bisa. Atraksi yang dilakukan oleh sejumlah anak-anak muda ini, membentuk huruf Bulukumba Bisa.

Ia juga menyinggung perubahan dan progres Stadion Mini Bulukumba, seakan telah disulap dalam waktu yang begitu singkat.

“Dari awal saya masuk stadion sampai hari ini, bulu-bulu saya berdiri dan kagum. Lapangan ini disulap. Stadion Mini Bulukumba benar-benar mantap,” kata Wasir.

Dia mengaku akan kecewa, kalau final sepakbola tidak dilaksanakan di Stadion Mini Bulukumba.

“Sangat keliru jika final sepakbola tidak dilaksanakan di Bulukumba,” sambung Wasir.

Deklarasi diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, lari 5K, senam We Love Bulukumba, apel siaga, serta atraksi Bulukumba Bisa. Tak kalah menariknya, penampilan Puput LIDA dan Nayla DA menghibur peserta sampai joget bersama.

Ribuan warga Bulukumba tumpah ruah. Anak-anak, remaja, anak muda hingga ibu-ibu, benar-benar menyatu dalam satu visi menjaga 'wajah Bulukumba' di mata Sulsel maupun secara nasional.

Ketua Tim Kreatif, Arum Spink, menerangkan bahwasanya deklarasi “Bulukumba Bisa” tak akan sukses tanpa dukungan semua pihak. Sehingga, partisipasi stakeholder dan dukungan masyarakat sangat penting.

“Terima kasih kepada Bosowa, Toyota, BNI, Bank Sulselbar dan seluruh pihak lainnya. Lebih khusus doa untuk ibunda, ibu dari seluruh masyarakat Bulukumba sekaligus Ketua Dekranasda Andi Herfida Attas,” kata Arum.

Deklarasi Bulukumba Bisa juga dihadiri Ketua DPRD diwakili oleh anggota Komisi C Zulkifli Saiye, Kapolres, Dandim, para Kepala OPD, Ketua Dekranasda Bulukumba, Ketua KONI Bulukumba bersama jajaran pengurusnya, serta tamu undangan lainnya.

Di sela-sela deklarasi, Tim Kreatif juga membagikan puluhan doorprize menarik kepada peserta dengan cara mengundi kupon yang telah disiapkan. (dar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply