KSR PMI Unibos Rutin Donor Darah


PIAGAM PENGHARGAAN. Ketua UKM KSR PMI Unibos, Nooriman Isma Wahyudi (ketujuh dari kanan), foto bersama Direktur Unit Transfusi Daerah (UTD) PMI Kota Makassar, dr Sukmawati (ketujuh dari kiri), serta sebelas penerima piagam penghargaan lainnya, pada acara Family Gathering, di Madrid Hall – Akkarena Tanjung Bunga, Makassar, Kamis, 01 Juni 2017.



-----
Jumat, 02 Juni 2017


KSR PMI Unibos Rutin Donor Darah


-       Terima Penghargaan dari PMI Kota Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar termasuk salah satu lembaga (Unit Kegiatan Mahasiswa/UKM) yang rutin melakukan kegiatan donor darah.
Dalam kurun waktu satu tahun, UKM KSR PMI Unibos melaksanakan empat kali kegiatan donor darah. Pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan menjelang Bulan Ramadhan 2017, UKM ini berhasil mengumpulkan 48 kantong darah.
Secara keseluruhan, KSR PMI Unibos mengumpulkan sekitar 350 kantong darah yang kemudian diserahkan kepada PMI Kota Makassar untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan bantuan donor darah.
Atas perhatian dan partisipasi aktif itulah, PMI Kota Makassar memberikan Piagam Penghargaan kepada KSR PMI Unit 105 Unibos Makassar, bersama sebelas lembaga dan instansi lainnya, pada acara Family Gathering, di Madrid Hall – Akkarena Tanjung Bunga, Makassar, Kamis, 01 Juni 2017.
Piagam Penghargaan diserahkan oleh Direktur Unit Transfusi Daerah (UTD) PMI Kota Makassar, dr Sukmawati kepada Ketua UKM KSR PMI Unibos, Nooriman Isma Wahyudi, yang disaksikan oleh Sekretaris Umum PMI Kota Makassar, Nur Salam.
“Lembaga pendidikan memang tidak hanya berfokus pada pengembangan lulusan yang berkualitas dari segi intelektual, tetapi juga seharusnya memiliki antusiasme dari segi nurani untuk membantu penyelamatan nyawa manusia. Dan ini sudah dilakukan KSR PMI Unibos yang sangat antusias memenuhi kebutuhan darah pasien di Kota Makassar, tutur Sukmawati.
Pada acara Family Gathering dengantema “Eratkan Persaudaraan dengan Silaturrahim” itu, Sukmawati juga mengungkapkan harapannya agar lembaga kampus dapat menjadi mitra dalam sosialisasi tentang pentingnya donor darah secara sukarela kepada mahasiswa dan masyarakat.
Ketua UKM KSR PMI Unibos, Nooriman Isma Wahyudi, mengaku Piagam Penghargaan yang mereka terima dari PMI Kota Makassar akan menjadi motivasi untuk tetap melakukan kegiatan dan aksi yang memberi manfaat kepada banyak manusia.

“Semoga penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk lebih aktif lagi dalam berkegiatan, khususnya melakukan donor darah. Terima kasih juga kami sampaikan kepada keluarga Universitas Bosowa yang telah memberi sumbangsih untuk penyelamatan manusia. Sebab dalam satu kantong darah itu bisa menyelamatkan tiga nyawa manusia,” ungkap Nooriman. (ima)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama