Abdul Halik, Imam Masjid Dato Tiro Bulukumba


HAFAL 30 JUZ. Abdul Halik (kiri) bersama penulis seusai shalat subuh, di Masjid Islamic Centre Dato Tiro, Bulukumba, Ahad, 31 Desember 2017. (Dokumentasi Pribadi)





----------
PEDOMAN KARYA
Ahad, 31 Desember 2017


Abdul Halik, Imam Masjid Dato Tiro Bulukumba


Namanya Abdul Halik. Dia adalah Imam Masjid Islamic Centre Dato Tiro, Bulukumba.
“Saya jadi imam tetap di sini sejak masjid ini digunakan tahun 2014,” ungkap Abdul Halik, kepada penulis seusai shalat subuh, di Masjid Islamic Centre Dato Tiro, Bulukumba, Ahad, 31 Desember 2017.
Abdul Halik adalah alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kabupaten Barru. Ayah satu anak ini juga seorang hafidz, penghafal Al-qur'an 30 juz.
“Saya diwisuda (sebagai hafidz 30 juz) di Masjid Raya Makassar, kebetulan di sana ada yayasan dan yayasan itulah yang melakukan test bagi penghafal Qur'an,” papar Halik.
Mengenai ikhwal hingga dirinya dipilih sebagai Imam Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba, pria asal Kabupaten Maros mengatakan dirinya memang beberapa kali mewakili Bulukumba dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).
Ketika Bagian Kesra Pemkab Bulukumba dan pengurus Masjid Islamic Centre Dato Tiro mencari imam tetap, Imam Masjid Raya Bulukumba, Andi Bagenda, kemudian merekomendasikan nama Abdul Halik.
“Saya dipilih jadi imam tetap, mungkin karena orang-orang (Bagian) Kesra (Pemkab Bulukumba) sudah mengenal saya dan juga direkomendasikan oleh Imam Masjid Raya Bulukumba,” ungkap Halik. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama