Dosen Unismuh, PNUP, dan STIE Mamuju Pengabdian Masyarakat di Malino


PENGABDIAN MASYARAKAT. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD, mengatakan, puluhan dosen Unismuh Makassar, dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), dan STIE Muhammadiyah Mamuju melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat selama lima hari di kawasan puncak Malino, Kabupaten Gowa, 20-24 Januari 2018.




----------

Minggu, 21 Januari 2018


Dosen Unismuh, PNUP, dan STIE Mamuju Pengabdian Masyarakat di Malino


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat selama lima hari di kawasan puncak Malino, Kabupaten Gowa, 20-24 Januari 2018.
“Kegiatan pengabdian masyarakat ini atas kerjasama dan seluruhnya dibiayai oleh Singapore Polytechnic, sebuah perguruan tinggi di Singapura,” jelas Dekan Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD.
Jumlah dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat sebanyak 25 orang dari ketiga perguruan tinggi tersebut, sedangkan khusus dosen Unismuh, mereka berasal dari lintas fakultas.
“PNUP dan STIE Muhammadiyah Mamuju memang menjadi bagian dari kegiatan ini, karena PNUP juga punya kerjasama dengan Singapore Polytechnic, sedangkan STIE Muhammadiyah Mamuju kami undang secara khusus untuk ikut. Selain itu juga diundang dosen dosen dari setiap fakultas yang ada di Unismuh. Kegiatan ini murni dibiayai oleh pihak Singapore Polytechnic,” jelas Erwin.
Koordinator Kerjasama International FKIP Unismuh, Wildhan Burhanuddin, mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut mengusung tema “Implementing Workshop on Appropriate Technology with Local Communities.”
“Kegiatan kali ini melibatkan dosen sebagai peserta, berbeda dengan sebelumnya dimana kami melibatkan mahasiswa dari Unismuh dan Singapore Polytechnic,” tambah Wildhan. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama