Bersih-bersih Sungai dan Lomba Foto ala BBWS Pompengan Jeneberang


HARI AIR SE-DUNIA. Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang, Ir T Iskandar MT, memimpin Rapat Persiapan Hari Air Dunia Tahun 2018, di Ruang Rapat BBWS Pompengan Jeneberang, Jl Sekolah Guru Perawat No 3, Makassar, Senin, 12 Maret 2018. (ist)




--------
Jumat, 16 Maret 2018


Bersih-bersih Sungai dan Lomba Foto ala BBWS Pompengan Jeneberang


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Air se-Dunia Tahun 2018.
Instansi dengan motto “Bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat” mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai, danau, penanaman pohon, hingga lomba foto dan lomba mewarnai.
Bersih-bersih sungai dilakukan di saluran kanal Hertasning Makassar (Ahad, 18 Maret 2018), bersih sungai dan penanaman pohon di Danau Mawang / Arboretum II, Gowa (Kamis, 22 Maret 2018), serta susur sungai di Hulu Sungai Tallo (Pattallassang sampai dengan Nipa-nipa, pada 22 Maret 2018 dan 03 April 2018).
Selain itu, BBSW Pompengan Jeneberang juga mengadakan lomba foto bagi pelajar (SMA dan sederajat) dan mahasiswa (13 Maret sampai dengan 04 April 2018), lomba mewarnai di SD Inpres Mawang (Selasa, 20 Maret 2018), serta workshop dan talk show pada salah satu hotel di Makassar (Kamis, 05 April 2018).
“Kegiatan-kegiatan ini kami adakan agar masyarakat dapat teredukasi, sekaligus ingin memperlihatkan bahwa masyarakat Sulsel ikut andil dalam memperingati Hari Air se-Dunia,” jelas Ketua Panitia Hari Air se-Dunia BBWS Pompengan Jeneberang, Hasbi, yang didampingi Sekretaris Firdaus, kepada wartawan, di Kantor BBWS Pompengan Jeneberang Sulsel, Jl Sekolah Guru Perawat No 3, Makassar, Jumat, 16 Maret 2018.
Rencana berbagai kegiatan tersebut, katanya, telah dibahas pada Rapat Persiapan Hari Air Dunia yang dipimpin Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang, Ir T Iskandar MT, di Ruang Rapat BBWS Pompengan Jeneberang, Jl Sekolah Guru Perawat No 3, Makassar, Senin, 12 Maret 2018. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama