Sadisna itu Politika


“Ada pasangan calon walikota dan wakil walikota yang digugat karena dianggap melakukan pelanggaran dalam proses Pilkada dan akhirnya digugurkan pencalonanna secara hukum, padahal duaji pasangan calon yang maju. Jadi pasangan calon yang tersisa akhirnya melawan kotak kosong juga,” kata Daeng Tompo’.


“Sadisna itu politika,” ujar Daeng Nappa’.




-----
PEDOMAN KARYA
Selasa, 24 April 2018

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’

Sadisna itu Politika


“Luar biasa sekali ini kurasa demokrasi di negarata,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di teras rumah Daeng Tompo’.
“Apana lagi yang luar biasa?” tanya Daeng Tompo’.
“Sekarang adami istilah kotak kosong. Jadi satuji pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, atau pasangan calon walikota dan wakil walikota, terus lawanna kotak kosong,” kata Daeng Nappa’.
“Tapi ada yang lebih luar biasa lagi,” kata Daeng Tompo’.
“Eh, apa itu?” tanya Daeng Nappa’.
“Ada pasangan calon walikota dan wakil walikota yang digugat karena dianggap melakukan pelanggaran dalam proses Pilkada dan akhirnya digugurkan pencalonanna secara hukum, padahal duaji pasangan calon yang maju. Jadi pasangan calon yang tersisa akhirnya melawan kotak kosong juga,” kata Daeng Tompo’.
“Sadisna itu politika,” ujar Daeng Nappa’.
“Yah, begitulah politik. Makanya, janganmaki’ kita’ terjun ke dunia politik,” kata Daeng Tompo’ sambil tersenyum.
“Baa, kita’ jadi penontonmaki’ saja, kecuali kalau banyakmi uangta’,” kata Daeng Nappa’ seraya menyeruput kopi pahitnya. (asnawin)

Gowa, Selasa, 24 April 2018

1 Komentar

  1. Komentar-komentar di Facebook:
    ...
    Syamsul Bakir:
    Aq ajak semua warga Makassar untuk mengisi kotak yg kosong.....kmu pasti beramal. TDK ada demokrasi dg kotak Krn kotak itu benda mati. Sementara demokrasi itu hrs ada dialog, diskusi atau pun musyawarah yg diakhiri dengan voting. Voting itu bukan dgn kotak tp org yg bermusyawarahlah yg divoting. Jd UU pemilu itu seharusnya TDK dipakai.....punya.......

    -- Asnawin Aminuddin: Tapi tidak marahjaki' inj to?

    -- Syamsul Bakir: Tdkji tp pemilu dg kotak kosong apa artinya.......ambisi, rakus dan banyak lagi.....

    -- Sulaiman Hidayat: Perlukah saya perintahkan kepada anak/cucu/murid ku untuk mengisi kotak yg kosong pak Syamsul Bakir ?

    -- Syamsul Bakir: Sulaiman Hidayat sangat perlu kak Eman hitung" ongkos masuk surga bagi yang ikhlas dan mendapat redhanya Allah...

    Andi Mahrus: Saya kira itulah kearifan nasional terbaik saat ini. Terima saja Dg Nappa, tidak usah memilih kalo tidak mau. Karena itu juga demokrasi.

    -- Pedoman Karya: Oh, ternyata ada juga kearifan nasional. Saya kira itu, kearifan lokal ji yang ada...

    Pedoman Karya: Banyakmi orang Makassar bilang kotak kosong akan menang

    -- Syamsul Bakir: Jadi kalau kotak kosong yg menang, maka kita dipimpin kotak kosong, wawawah aneeehhh betul pemerintahanya......

    Darwin Makkasau:
    Hati2 ki Dg.Nappa memakai kata "dipaksakan digugurkan" dan saya usulkan tdk usah berpolitik, walau nanti uangnya sdh banyak. Mending uang itu dipinjamkan ke Tuhan dg menyantuni anak yatim dan membangun rumah ibadah. Pasti Tuhan kembalikan berlipat.

    -- Syamsul Bakir: Yg jls kalo kotak kosong menang, MK kita dipimpin kotak kosong..hahaha....walau nantinya ada lagi proses. Tpi kotak kosong.....artinya.....??????

    -- Hasan Kuba: Jadi kalau "kotak kosong" yang menang, Walikota Makassar namanya Pak Kotak Kosong?... hehehe...!!!

    -- Andi Mahrus: Hasan Kuba Kalau nanti Kotak Kosong menang, boleh dipinjam oleh DKM utk dijadikan level/properti.

    -- Hasan Kuba: Iye... Andi Mahrus bisaji, tapi lepaski ayam hitam dan jangan lupa songkolo siagang unti. Untuk persembahan pada gubuk di belakang DKM. Hehehe...!!!

    Abdul Riri Riri Bulkumba:
    Bikinki ki gerakan dg Nappa..gerakan coblos kotak kosong..😄😄😄😄

    -- Asnawin Aminuddin: Cocok, ha..ha..ha..

    Syamsul Bakir: Sangat perlu kak Eman, hitung" ongkos masuk surga bagi yg ikhlas dan mendapat redhanya Allah

    Adnan Qamal: Apa itu Daeng KOTAK KOSONG
    Saya Gagal Paham Ttg Demokrasi Kotak Kosong ??
    Atau kah ini namanya DEMOKRASI JAZAM NOW......Lihat Lainnya

    -- Syamsul Bakir: Kalo kotak kosong yg menang, MK walikota atau Bupati x ya kotak kosong. MK demokrasinya ...?????? Orang dipimpin benda mati berupa kotak kosong....hahaha Indonesia saat???????

    Andi Bustamin Amin: Itulah mungkin dinamakan Hukum Politik..

    Subari Damopolii: Kamma memang punna apolitikki. Nauzubillahi minasysyiasah

    Mahaji Noesa: @Duniaji ini...permainan jaman now sdh diprogram makanya dituntut kehati-hatian karena salah masuk kotak atw salah pencet jadinya ya Game Over

    Alimuddin Daeng Namba: Kalau saya hanya menunggu debat kandidat, mudah-mudahan disiarkan secara nasional, karena ini pelajaran baru bagaimana strategi kandidat wali kota mengalahkan kotak kosong

    -- Asnawin Aminuddin: He..he..he.

    -- Iman Subekti: Hahaha

    Iman Subekti: Katanya kalau kotak kosong menang, maka plt walikota akan ditunjuk dari Pemprov sampai pilkada nasional 2020

    Danial Muhammad: (lambaian tangan dan stiker)

    Hasdar Sikki: Lebih baik memilih kotak kosong. Karena sepertinya adami orang mau memaksakan kehendak dan menggunakan cara2 tidak beres.

    -- Syamsul Bakir: Iya memilih pemimpin ada tiga hal yg hrs diperhatikan, 1 jgn pilih pemimpin yg terlalu mau(memaksakan kehendak),2 jgn memilih yg TDK mau, Krn akan menyia-nyiakan amanah.3 pilihlah yg diantara keduanya. TDK ambisi dan jika diberi jabatan ia amanah....

    -- Hasdar Sikki: Betul Pak Syamsul

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama