Yang Kuat Belum Tentu Menang


“Padahal Islandia itu negara kecil dengan jumlah penduduk hanya 300 ribu lebih dan baru pertama kali lolos ke Piala Dunia sepakbola,” tutur Daeng Tompo’. (int)





---
PEDOMAN KARYA
Ahad, 17 Juni 2018


Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Yang Kuat Belum Tentu Menang

 



“Jagona tawwa Islandia,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa', saat ngopi siang sambil menunggu waktu shalat lohor, di teras rumah Daeng Nappa’
.
“Betul, saya juga tidak sangka itu Islandia bisa main imbang melawan Argentina,” timpal Daeng Nappa’.

“Padahal Islandia itu negara kecil dengan jumlah penduduk hanya 300 ribu lebih dan baru pertama kali lolos ke Piala Dunia sepakbola,” tutur Daeng Tompo’.

"Sementara Argentina sudah pernah juara Piala Dunia dan termasuk negara terkuat sepakbolanya di dunia, karena selalu memiliki pemain-pemain hebat dan ternama,” timpal Daeng Nappa’.

“Itu berarti yang kuat belum tentu menang,” kata Daeng Tompo'.

“Betul, samatongji itu barangkali di Pilgub dan Pilkada kabupaten-kotayya,” tukas Daeng Nappa'.

“Apaseng hubunganna,” tanya Daeng Tompo'.

“Pasangan calon gubernur-cawagub, pasangan calon walikota-cawali, dan pasangan calon bupati-cawabup yang disebut-sebut kuat, belum tentu menang,” ujar Daeng Nappa'.

“Ah, kita’ itu. Orang bicara sepakbola, kita' larikangi lagi pembicaraanga ke politik. Minummaki dulu kopita',” kata Daeng Tompo’ sambil tersenyum dan Daeng Nappa' segera menyeruput kopi pahitnya. (asnawin)

Bulukumba, Ahad, 17 Juni 2018

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama