Selayar – Bulukumba Kerjasama Sektor Pariwisata, Basli Ali Mengaku Bangga




KERJASAMA PARIWISATA. Bupati Bulukumba Sukri Sappewali (paling kiri, pakai kopiah) melakukan salam komando dengan Bupati Selayar Basli Ali, disaksikan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kedua dari kiri) dan Wabup Bulukumba Tommy Satria, seusai penandatanganan kerjasama sektor pariwisata Bulukumba - Selayar, pada acara Gala Dinner Festival Pinisi 9, di Pantai Tanjung Bira, Kamis, 13 September 2018. (ist)
 

-------

Sabtu, 22 September 2018


Selayar – Bulukumba Kerjasama Sektor Pariwisata, Basli Ali Mengaku Bangga


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menjajaki kerjasama di sektor pariwisata. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, pada acara Gala Dinner Festival Pinisi 9, di Pantai Tanjung Bira, Kamis, 13 September 2018.

Kerjasama dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung di wilayah selatan Sulawesi Selatan, khususnya di Bulukumba dan di Kepualauan Selayar melalui berbagai program dan kegiatan promosi.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, mengatakan, bukan lagi jamannya melakukan persaingan dengan daerah lain, tapi yang dibutuhkan adalah kolaborasi antar-daerah untuk membangun dan memajukan daerah, khususnya pada sektor pariwisata karena kedua daerah ini memiliki karakteristik yang sama.

“Bulukumba serumpun dengan Selayar. Jadi, tidak mungkin kita akan bermusuhan, justru kita harus berkolaborasi,” kata Sukri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Selayar Muhammad Basli Ali, mengakui bahwa momentum tersebut sangat membahagiakan dan membanggakan dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut.

“Kenapa membanggakan, karena Bulukumba sudah lebih dulu menggeliat di bidang pariwisata. Tentu (kerjasama) ini akan membantu Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pengembangkan pariwisatanya. Kami sangat berbangga menjalin kerjasama dengan saudara tua kami,” ungkap Basli.

Potensi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, katanya,  juga sangat menjanjikan. Ada 124 destinasi wisata ditambah dengan 40 atraksi budaya. Potensi itu menjadi modal Kabupaten Kepulauan Selayar, sehingga saat ini pun pihaknya sudah mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Karena kami memiliki kemampuan terbatas untuk membangun sektor pariwisata ini, makanya harus pintar mencuri perhatian pusat,” beber Basli. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama