Terbentuk, Sahabat Muslim Gowa Desa Jenetallasa


SAHABAT MUSLIM GOWA. Bhabinkamtibmas Desa Jenetallasa dan Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Aipda Hamzah SSos (pakaian aparat polisi), mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, di Cambaya, Jenetallasa, Senin malam, 19 November 2018. (ist)




----
Rabu, 21 November 2018


Terbentuk, Sahabat Muslim Gowa Desa Jenetallasa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, membentuk organisasi kemasyakatan yang diberi nama Sahabat Muslim Gowa. Organisasi ini mempunyai visi misi untuk membangun umat dengan rujukan Al-qur’an dan sunnah Rasulullah Muhammad SAW menuju takwa.

“Ini merupakan program andalan Bhabinkamtibmas di bidang sosial religi untuk membantu masyarakat ke arah lebih baik,” kata Bhabinkamtibmas Desa Jenetallasa dan Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Aipda Hamzah SSos, kepada Pedoman Karya, Selasa, 20 November 2018.

Pembentukan Sahabat Muslim Gowa Jenetallasa, katanya, dapat terlaksana setelah dirinya selaku Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Jenetallasa dan Desa Panakkukang, melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat, Cambaya, Desa Jenetallasa, Senin malam, 19 November 2018.

Dalam pertemuan tersebut, selain menyepakati pembentukan Sahabat Muslim Gowa Desa Jenetallasa, juga langsung dibentuk kepengurusan yang mengangkat tiga penasehat, yakni Ustadz Baharuddin, Bhabinkamtibmas Desa Jenetallasa, dan Bhabinsa Desa Jenetallasa.

Posisi ketua diamanahkan kepada Zainal Daeng Gassing, sekretaris Syahrul, bendahara Darwin Daeng Sese dan Ronil Daeng Ngeppe.

Bidang Sosial beranggotakan Rustam Daeng Na’ga, Supriadi Daeng Rate, Supardi Daeng Kila, Ardi, Rahmad, Iwan, dan Da’il, sedangkan Bidang Keagamaan beranggotakan Imran, Rahmad Hidayat, Nasrul Nasir, dan Idris Daeng Sijaya.

“Masyarakat setempat sangat berterima kasih atas inisiatif yang saya lakukan sebagai Bhabinkamtibmas,” ungkap Aipda Hamzah.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pallangga, AKP Sainal Azis, yang dimintai tanggapannya mengaku salut atas terbentuknya Sahaat Muslim Gowa Desa Jenetallasa yang diinisiasi oleh Aipda Hamzah selakuk Bhabinkamtibmas Jenetallasa dan Panakkukang.

“Saya salut dan memberi apresiasi yang tinggi atas terobosan yang dibuat oleh anggota saya, Aipda Hamzah, selaku Bhabinkantibmas Jenetallasa dan Panakkukang. Semoga keberadaan organisasi Sahabat Muslim Gowa Desa Jenetallasa, bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, serta suasana yang kondusif di wilayah Desa Jenetallasa,” tutur Zainal Azis. (asnawin)

Baca juga:

Aipda Hamzah, Bhabinkamtibmas Jenetallasa dan Panakkukang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama