Fakultas Kedokteran Unismuh Gelar Workshop Jurnal Online


JURNAL ONLINE. Sejumlah dosen mengikuti Workshop Tata Kelola dan Penerbitan Jurnal Online Berstandar Akreditasi Jurnal Nasional yang diadakan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, di Kampus FK Unismuh Makassar, Sabtu, 01 Desember 2018. (ist)







------
Ahad, 02 Desember 2018


Fakultas Kedokteran Unismuh Gelar Workshop Jurnal Online


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan manajement penerbitan jurnal online berbasis open journal system (OJS) menuju jurnal terakreditasi nasional, Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh Makassar menyelengarakan Workshop Tata Kelola dan Penerbitan Jurnal Online Berstandar Akreditasi Jurnal Nasional Bagi Pengelola FK Unismuh Makassar, di Kampus FK Unismuh Makassar, Sabtu, 01 Desember 2018.

Wakil Dekan I FK Unismuh, dr A Weri Sompa MKes SpS, mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menjawab tantangan pada era digital yang menuntut hasil publikasi dari penelitian maupun pengabdian, khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar.

Tujuan utama kegiatan workshop tersebut, katanya, yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal-jurnal yang ada di lingkungan Fakultas Kedokteran Unismih Makassar.

Weri Sompa mengingatkan kepada pengelola journal agar termotivasi dan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas manajemen penerbitan e-journal, sehingga menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas.

“Tentunya dalam mewujudkan ini tidak lepas dari peran serta bapak dan ibu sebagai pengelola journal,” kata Weri.

Workshop juga secara khusus melakukan bedah jurnal yang ada di FK Unismuh, sekaligus pendampingan atau coaching clinic kepada pengelola jurnal Al-Iqra Medical Journal, yang didampingi langsung oleh Divisi Journal Program Pascasarjana UNM, Muhammad Ilham Bakhtiar SPd MPd.

Koordinator Journal Al-Iqra sekaligus Dewan Redaksi Managing Editorial Journal Al-Iqra Medical Journal, Juliani Ibrahim MSc PhD, mengatakan, materi yang diberikan meliputi kebijakan dan strategi pengelolaan jurnal online standar akreditasi, Install dan manajemen setup OJS, Tata kelola journal online Standar Akreditasi, Manajemen Penerbitan Jurnal online (peran penulis, editor, reviewer hingga publish).

Peserta Workshop yang hadir merupakan para pengelola journal yang ada dalam lingkungan FK Unismuh Makassar, terdiri atas Editorial in Chief, Managing Editorial, Editorial board, Internal Reviewer, serta Reviewer Eksternal. (Irga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama