Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


"Itumi masalahna, pejabat A yang bicara dan berjanji, pejabat B yang membantah," kata Daeng Nappa'.

"Tidak gampang memang jadi pejabat bro!" kata Daeng Tompo' sambil tersenyum manis, sementara Daeng Nappa' hanya bisa tersenyum pahit.


PENCURIAN TERNAK. Bahtiar Daeng Beta yang sempat kehilangan tiga ekor sapi tetapi sapi-sapi tersebut kemudian ditemukan di kediaman H Jabir Bonto pada 27 Agustus 2018, mengatakan, masyarakat Polongbangkeng Utara sudah sangat resah dengan maraknya kejadian pencurian ternak sapi dan kerbau di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)


KAUR TU. Irianto Sulaiman (kiri) yang kini masih menjabat Wakil Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan, dilantik menjadi Kaur TU MAN Tana Toraja. Ia dilantik bersama Julaeha, yang diberi amanah sebagai Kaur TU MTsN 2 Salubarani Tana Toraja, di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja, Selasa, 02 Oktober 2018. (ist) 



SNI AWARD. Rektor UNM Prof Husain Syam (kedua dari kanan) memimpin pertemuan On Site Evaluation SNI Award 2018, di Menara Pinisi Makassar, Kamis-Jumat, 4-5 Oktober 2018. (ist)

REKTOR UNM, Prof Husain Syam, mengatakan, mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami, dipersilakan mendaftar kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan mengambil program studi yang sama dan mata kuliah yang relevan dengan mata kuliah yang ada pada prodi masing-masing.





KORBAN GEMPA. Satu pekan setelah kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, tepatnya pada Jumat pagi, 05 Oktober 2018, akhirnya diperoleh kepastian bahwa Jalaluddin Mulbar, bersama isterinya, Nurdiana, ditemukan oleh Tim SAR, di reruntuhan Hotel Roa-roa, Palu. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. 


TURUT MENYUMBANG. Beberapa pengurus PWI Kabupaten Pinrang berpose sambil memegang spanduk bertuliskan, Bantuan Kemanusiaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Pinrang, Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala,”, dengan latar belakang sejumlah truk yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari Pinrang ke Palu. (Foto: Thamrin Nawawi)

SONGKOK GURU. Dosen Unismuh Makassar, Dr Andi Rosdianti Razak berpose dengan latar depan empat buah songkok guru hasil kerajinan pengrajin anyaman lontar di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


“Jadi berbohongi itu perempuan aktivis-ka?” tanya Daeng' Tompo’.

“Betul, dia berbohong dan dia terpaksa mengakui secara terbuka melalui jumpa pers, karena terdesakmi dengan hasil penelusuran polisi di lapangan,” jelas Daeng Nappa’.




BANTUAN KEMANUSIAAN. Polres Takalar bersinerji dengan Kodim 1426 Takalar bersinergi menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Bantuan berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya dari berbagai elemen masyarakat, lembaga, organisasi, dan instansi, kemudian diantarke Mapolda Sulsel, Rabu, 03 Oktober 2018. (ist)



KRIPIK DAN TEPUNG. Dosen Unismuh Makassar, Irma Sribianti, memperlihatkan kripik dan tepung yang dibuat dari buah mangrove oleh ibu ibu-ibu kelompok tani dan nelayan di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)



KALABAHU. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar mengadakan Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) yang diikuti 22 peserta, di Hotel Join Makassar, selama enam hari, 01-06 Oktober 2018. (Foto: Muhammad Said Welikin)


REKTOR UNM Prof Husain Syam menyatakan UNM siap menampung mahasiswa Untad Palu korban gempa untuk melanjutkan pendidikannya di UNM. (ist)



BANTUAN KEMANUSIAAN. Rombongan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar dan Indonesia Off Road Federation (IOF), Senin malam, 01 Oktober 2018, bertolak dari Makassar menuju Palu, Sulawesi Tengah, membawa bantuan donasi dan barang-barang yang terkumpul dari partisipasi alumni Smansa Makassar. (Foto: James Wehantouw)


KERJASAMA. Rektor Universitas Borneo, Prof Adri Pattong (duduk kedua dari kiri) foto bersama Rektor UNM, Prof Husain Syam (duduk ketiga dari kiri) dan para wakil rektor, para dekan, dan pejabat lingkup UNM, di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 01 Oktober 2018. (ist)


“Terus mengalirmi bantuan dari mana-mana, dari luar Palu dan dari luar Donggala. Bantuan itu diangkut lewat darat untuk mencapai lokasi pengungsian. Di tengah perjalanan, banyak warga yang menghadang dan merampok bantuan itu. Malah banyak warga yang juga merampok di minimarket dan di SPBU,” papar Daeng Nappa’.


PENUTUPAN. Porda XVI Sulsel di Pinrang, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pada Ahad, 23 september 2018, resmi ditutup oleh Pj Sekprov Sulsel tautoto Tana Ranggina, Ahad, 30 September 2018. (Foto: Thamrin Nawawi)

CALON SENATOR. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir (kanan) foto bersama Calon Senator DPD RI Nomor Urut 33 Dapil Sulsel, Muhammad Syaiful Saleh, pada acara peluncuran buku "Kuliah Kemuhammadiyah", di Kampus Unismuh Makassar, Ahad, 30 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


GURU PAI. Anggota DPD RI, A M Iqbal Parewangi (duduk ketiga dari kiri, baju putih) foto bersama sejumlah guru PAN Non-PNS Kabupaten Jeneponto, yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) se-Sulawesi Selatan, di Makassar, Ahad, 30 September 2018. (ist)


MEDALI PANJAT TEBING. Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid (paling kiri, pakai topi), menyaksikan penyerahan medali kepada peraih medali cabang olahraga panjat tebing nomor boulder perorangan putra pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel, di Pinrang, Kamis, 27 September 2018. Penyerahan medali dilakukan oleh Rindi Suprianto, atlet asal Pangkep yang belum lama ini berhasil meraih medali emas cabang olahraga panjat tebing Asian Games, Jakarta-Palembang Tahun 2018. (Foto: Thamrin Nawawi)


AKSI SOSIAL. Foto kiri, Ketua BEM FK Unismuh, Dzar Fadli El Furqan, mengumumkan kepada warga yang berada di sekitar Pantai Losari, bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sedang mengadakan aksi sosial pemeriksaan tekanan darah gratis, di Pantai Losari Makassar, Ahad, 30 September 2018. Foto kanan, masyarakat antusiasi mengikuti pemeriksaan tekanan darah gratis. (ist)