Rais Abdul Salam Resmi Pimpin Apdesi Bulukumba


PELANTIKAN. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali (ketiga dari kiri) menghadiri pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bulukumba periode 2019-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 04 Februari 2019. (ist)



------
Selasa, 05 Februari 2019


Rais Abdul Salam Resmi Pimpin Apdesi Bulukumba


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Rais H Abdul Salam yang sehari-hari menjabat Kepala Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Bulukumpa, resmi memimpin Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bulukumba periode 2019-2024, setelah dilantik bersama jajaran pengurusnya di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 04 Februari 2019.

Dalam kepengurusan ini, Rais didampingi oleh Muhammad Arsul Sani (Kepala Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe) sebagai sekretaris, dan Saiful Amar (Kepala Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro) sebagai bendahara.

Sebelum dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi, Sekretaris Apdesi Bulukuma, Arsul Sani, membacakan Ikrar Apdesi yang diikuti oleh para kepala desa yang hadir didampingi pasangannya masing-masing.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang hadir setelah acara peringatan Hari Jadi ke-59 kabupaten Bulukumba di Halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

Ia berharap amanah organisasi dapat dijalankan dalam upaya mengakselerasi seluruh potensi untuk membangun seluruh desa di Kabupaten Bulukumba.

Sebagai basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan, kata Sukri, desa merupakan instansi yang terdekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Pemerintah desa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat, termasuk sebagai ujung tombak pelayanan,” kata Sukri Sappewali yang merupakan cucu dari Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja.



Ketua Panitia Pelaksana Elly Syahruni mengatakan, pelantikan pengurus Apdesi Bulukumba terasa istimewa karena bersamaan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya rencana awal dari pelantikan tersebut dijadwalkan bulan Desember tahun lalu (2018), namun karena kesibukan para kepala desa akhirnya molor sampai bulan Februari 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bulukumba yang selalu memberikan dukungan kepada kami, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, termasuk dengan fasilitas Ruang Pola yang digunakan sebagai tempat pelantikan,” kata Elly. (aat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama