UNM Tetap Buka Tiga Jalur Pendaftaran Calon Maba


Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap membuka tiga jalur pendaftaran calon mahasiswa baru (Maba) sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Inzet: Rektor UNM Prof Husain Syam.






-------

Ahad, 10 Maret 2019


UNM Tetap Buka Tiga Jalur Pendaftaran Calon Maba


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap membuka tiga jalur pendaftaran calon mahasiswa baru (Maba) sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Pertama melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kedua melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan ketiga melalui jalur Seleksi Mandiri, atau seleksi yang diatur dan ditetapkan oleh masing-masing PTN.

“Pendaftaran melalui jalur SBMPTN sudah dibuka,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam, didampingi Humas UNM Dr Burhanuddin, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 08 Maret 2019.

Dia mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, proses SBMPTN diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi calon mahasiswa baru.

“Sebanyak 85 perguruan tinggi menyediakan jalur untuk SBMPTN tahun ini, salah satunya adalah UNM, yang merupakan satu dari sekian kampus terbaik di Indonesia Timur bahkan di luar pulau Jawa,” kata Husain.

Untuk pendaftaram SBMPTN tahun 2019 ini, Husain bertekad kampus yang dipimpinnya akan menjadi kampus favorit pilihan bagi pendaftar, apalagi sudah banyak indikator yang telah dicapai UNM beberapa tahun belakang ini.

Untuk menjadi pilihan favorit, UNM melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan stakeholder pendidikan, dalam memberikan informasi secara gamblang kepada publik terutama terkait tekhnis dan konsultasi jurusan.

“Kita ingin memberi gambaran dan fikiran pada siswa dan orang tua, tentang kondisi obyektif kampus UNM hari ini,” ujar mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini.

Guru Besar Ilmu Pertanian ini menyebut kampusnya memiliki program studi yang cukup komplit, termasuk beberapa program studi pada Fakultas Seni dan Desain (FSD) serta Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Kampus pencetak guru ini juga telah menorehkan sejumlah prestasi dalam beberapa tahun terakhir ini, antara lain sebagai kampus dengan predikat A (unggul), Satker terbaik pertama secara Nasional 2019, dan kampus dengan SDM Terbaik Nasional 2018 serta Kampus peringkat 20 dari Kemenristekdikti di tahun 2018.

“Melihat grafiknya, pendaftar di UNM memiliki peningkatan pesat dari tahun ke tahun. Peningkatan jumlah peminat tersebut tentu saja dipengaruhi oleh keunggulan-keunggulan yang dimiliki UNM, sehingga menjadi pilihan. Tahun depan kita juga targetkan 60 program studi sudah terkreditasi A,” kata Husain.

Humas UNM Burhanuddin menambahkan bahwa untuk informasi selanjutnya mengenai penerimaan calon mahasiswa baru UNM dapat dilihat melalui laman resmi UNM, yakni www.unm.ac.id. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama