Sasar Pendampingan Terhadap Remaja, BKKBN Sulsel Gandeng Prima DMI

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dr dr H Bachtiar Baso MKes, tampil sebagai salah satu pembicara pada kegiatan Review Program KKBPK Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019, dengan tema “Percepatan Pencapaian Program KKBPK dalam Mendukung Target Proyek Prioritas Nasional Tahun 2019”, di Hotel Golden Tulip Essential, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 27 Agustus 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Selasa, 27 Agustus 2019


Sasar Pendampingan Terhadap Remaja, BKKBN Sulsel Gandeng Prima DMI



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan menggandeng Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel guna memberi pendampingan terhadap remaja tentang kependudukan dan keluarga berencana.

Langkah awal pendampingan tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama antara Perwakilan BKKBN Sulsel dengan Prima DMI Sulsel yang disaksikan Sekretaris Provinsi Sulsel Dr Abdul Hayat Gani, di Hotel Golden Tulip Essential, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 27 Agustus 2019.

Penandatanganan kerjasama tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Review Program KKBPK Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019, dengan tema “Percepatan Pencapaian Program KKBPK dalam Mendukung Target Proyek Prioritas Nasional Tahun 2019”, yang dilangsungkan selama dua hari, 26-27 Agustus 2019, di tempat yang sama.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari mengatakan, kerjasama antara BKKBN Sulsel dan Prima DMI Sulsel dilakukan dalam upaya mendorong terciptanya generasi muda Indonesia yang berkualitas, maju, dan nasionalis di wilayah Kampung KB.

Dia mengungkapkan, saat ini BKKBN memang sedang menggalakkan program pendampingan terhadap remaja, salah satu sasarannya adalah para remaja masjid yang ada di Sulsel, demi terwujudnya cita sumber daya manusia unggul, khususnya di kalangan remaja atau generasi muda terencana.

“BKKBN menggandeng Prima DMI yang bervisi sama untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, nasionalis, dan berkemajuan demi terwujudnya cita-cita keluarga sejahtera. Terkhusus di ranah PRIMA DMI yaitu remaja masjid,” kata Rini.

Program Madrasah Indonesia Maju

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Prima DMI Sulsel, Abdul Haris Zainuddin menjelaskan, pihaknya memang telah merintis program Madrasah Indonesia Maju (MIM) yang menjadi wadah pendampingan dan pembinaan remaja masjid.

Program tersebut akan menanamkan nilai-nilai Islam progresif,  nasionalisme, kesadaran literasi, dan jiwa kewirausahaan dalam diri remaja masjid. Tidak hanya itu, MIM juga akan memberikan pendampingan terkait konseling remaja sebagai wujud dari kerjasama dengan BKKBN Sulsel.

“Cita-cita mewujudkan Indonesia Maju harus kita galakkan dengan serius. Untuk itu, kami  menggandeng pihak-pihak yang konsen, seperti BKKBN ini. Kami juga percaya, visi besar dan mulia ini harus dimulai dari keluarga,” kata Haris yang juga Sekjend PP PRIMA DMI Pusat.

Prima DMI, katanya, tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan berbagai pihak lainnya yang bersedia mendukung visi Indonesia Maju untuk berkontribusi, karena program MIM akan diupayakan menjadi program nasional bagi Prima DMI. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama