IGI Berikan Penghargaan Peduli Pendidikan kepada Bupati Gowa


JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Pengakuan atas dedikasi dan perhatian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada pendidikan kembali mendapat apresiasi. Kali ini, datang dari Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Bupati termuda di Indonesia timur, diberikan penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia dari IGI di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9). Penghargaan diberikan dalam rangkaian Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim.

Penghargaan ini diberikan ke Adnan sebagai apresiasi atas dedikasinya di bidang pendidikan. Adnan memang menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas di daerah pemerintahannya.

Beberapa program pendidikan yang dijalankan di Gowa diantaranya, pendidikan gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Imtaq Indonesia dan program pendidikan lainnya.

Adnan menyebut penghargaan ini akan mendorong Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pengoptimalam program-program pendidikan di daerahnya.

Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, menuturkan, penghargaan ini sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

 "IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan," ungkapnya.

Salah satu hal yang jadi penilaian dasar dalam penghargaan itu, yakni perhatian Adnan selaku bupati dalam pengembangan kompetensi guru.

 " Pendidikan di Gowa tidak hanya berfokus pada pengembangan anak didik, pengembangan tenaga didik juga menjadi salah satu prioritas selama ini," tambahnya.

Selain bupati dan wali kota, IGI juga menyerahkan penghargaan ke kategori politisi, pengusaha, legislator dan tokoh masyarakat. (Red/DesWANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama