Rauf Mallagani Ketua PMI Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pengurus PMI Gowa Kabupaten Gowa Periode 2019-2024 diketuai H. Abd Rauf Malaganni menargetkan memiliki markas untuk PMI Gowa.

Sebagaimana disampaikan Ketua PMI Kabupaten Gowa setelah pelantikan hari ini, Sabtu (26/10) di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa

" Program pertama yang akan PMI Gowa lakukan dalam waktu dekat ini yakni mengimplementasikan harapan dari bapak ketua PMI Sulsel, agar PMI Gowa bisa memiliki markas. Kami ingin mewujudkan pesan Ketua PMI Sulsel, menjadikan penggurus PMI Gowa sebagai percontohan di Sulsel," jelasnya.

Program yang tak kalah pentingnya menguatkan kelembagaan. " Rencana penting lainnya yakni menguatkan kelembagaan yang didukung dengan staf dan markas. Karena ini adalah ujung tombak dalam kerja-kerja kemanusiaan," tambahnya.

Selain itu Abd Rauf Malaganni yang juga Wakil Bupati Gowa menyampaikan bahwa PMI adalah salah satu aset bangsa yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional.

"PMI terus dituntut untuk berada digaris terdepan dibidang penanganan bencana, pengelolaan darah serta dalam menangani tugas kemanusiaan. Karena PMI adalah mitra strategis bagi pemerintah," ujarnya.

Pengurus PMI Kabupaten Gowa dilantik oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan. Merupakan pengurus kedua yang dilantik setelah pekan lalu melantik pengurus PMI Kabupaten Wajo.

Dilantiknya pengurus PMI Gowa membuat  Adnan  yang juga Bupati Gowa menaruh harapan besar.

"PMI mengurusi banyak persoalan kemanusiaan, kebencanaan dan menolong sesama. Olehnya itu organisasi PMI bukanlah tempat untuk mencari keuntungan atau profit, tetapi organisasi ini  merupakan wadah mencari pahala, karena dari organisasi ini lebih banyak menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan," jelasnya.

Adnan sekaligus menitipkan harapan PMI kabupaten Gowa yang berada diwilayahnya bisa menjadi percontohan.

" Rasa bangga saya karena berada di tengah-tengah jajaran pemerintah Kabupaten Gowa yang sekaligus bersedia mengabdikan dirinya menjadi pengurus PMI. Saya berharap agar pengurus PMI Kabupaten Gowa bisa menjadi percontohan menjadi pengurus PMI terbaik di Sulawesi Selatan. Bisa memiliki markas karena masih ada pengurus PMI di kabupaten/kota yang belum memiliki markas," tambahnya.

Adapun mereka yang masuk dalam pengurus PMI Kabupaten Gowa diantaranya;H. Ansar Zaenal Bate,  Muh Asrul,H Syamsuddin Bidol,dr H Hasanuddin,  dr H Salahuddin ,Taufiq Mursad dan Indra Wahyudi Yusuf (K.Sijaya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama