Menteri Pertanian Hadir di Car Free Day Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat Kabupaten Gowa mulai dari anak-anak, muda-mudi bahkan orangtua menyambut antusias atas kehadiran Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Hadir Di Car Free Day Gowa (CFD), Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Minggu (27/10) pagi tadi.

Didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abd. rauf Malaganni, mantan Sekprov Sulsel Abdul Latief dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Menteri Pertanian mulai berjalan bersama rombongan di depan Kantor Bapenda Gowa dengan meninjau langsung sejumlah pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery.

Kemudian melanjutkan mengelilingi Taman Hasanuddin untuk menyapa seluruh masyarakat yang berolahraga. Dalam perjalanannya, ia pun mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat.

Bahkan masyarakat rela berdesak-desakan hanya untuk mendapat kesempatan berselfie langsung dengan mantan Gubernur SulSel yang juga mantan Bupati Gowa ini.

"Saya jauh-jauh datang dari Kecamatan Bajeng bersama anak dari jam 5.00 Wita agar bisa ketemu langsung Bapak Syahrul. Kami bangga sekali ada orang Gowa menjadi menteri," kata Zulhana (48) saat ditemui di sela-sela perjalannya.

Tak hanya itu dalam perjalanannya menuju kediaman pribadinya di Balla Kayua, Mentan disambut dengan beberapa teriakan "Lanjutkan Komandan, Don't Stop Komandan". Setiba dikediamannya ia pun disambut Komunitas The legend Quard baik dari Cabang Gowa maupun Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kedatangan Bapak Menteri Pertanian di tengah-tengah masyarakat menjadi kebanggaan tersendiri.

"Kita sangat bahagia, bangga dan terharu karena untuk kedua kalinya orang Gowa masuk menjadi bagian dari kabinet Indonesia. Bapak SYL ini memang selalu dapat mengukir sejarah, mulai dari pertama kalinya orang Selatan di wilayah Sulsel menjadi Gubernur Sulsel, dan sekarang menjadi orang kedua yang ditunjuk presiden menjadi menteri setelah Prof Ryaas Rasyid," tegasnya.

Kebanggaan ini harus menjadi spirit masyarakat Gowa untuk terus mendukung langkah-langkah Bapak Mentan dalam mengangkat harkat martabat masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa.

"Kami yakin dan percaya ditunjuknya Bapak Syahrul menjadi menteri bukanlah hal yang biasa. Tetapi karena memang berdasarkan prestasi dan kesuksesan yang telah diraih dalam jenjang karirnya, mulai dari kepala desa, camat, sekda hingga gubernur," terangnya.

Silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama di pelataran Balla Kayua bersama jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, hingga elemen masyarakat lainnya. (Kadir Sijaya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama