Kawasan Industri Terpadu Dibangun, PAD Takalar Meningkat


SOSIALISASI PAD. Sekda Takalar, H Arsyad, memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Peningkatan PAD Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Selasa, 19 November 2019. (ist)

 





---------

Kamis, 28 November 2019


Kawasan Industri Terpadu Dibangun, PAD Takalar Meningkat


-          Dinas Pariwisata Takalar Sosialisasi Sistem Rekam Pajak Online


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Takalar di bawah kepemimpinan Bupati Syamsari Kitta dan Wakil Bupati H Achmad Dg Se’re alias Haji De'de, kini tengah berupaya mewujudkan pembangunan Kawasan Industri Terpadu di Kecamatan Mangara'bombang.

Jika Kawasan Industri Terpadu itu terwujud, maka dapat dipastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Takalar akan meningkat dan juga akan menambah peningkatan kesejahteraan rakyat daerah berjuluk Butta Panranuangku.

“Kita akan bawa Takalar betul-betul bisa mewujudkan misi yakni Takalar yang unggul, sejahtera, dan bermartabat. Karena itulah, saat ini Pemda telah melakukan optimalisasi dan maksimalisasi untuk mewujudkan pembangunan Kawasan Industri Terpadu di Takalar yang akan dibangun di Kecamatan Mangarabombang. Dan jika ini bisa terwujud, pasti akan meningkatkan PAD kita di Takalar,” kata Sekda Takalar, H Arsyad.

Hal itu ia kemukakan pada acara Sosialisasi Peningkatan PAD Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Selasa, 19 November 2019, yang dihadiri sekitar 50 undangan, termasuk undangan dari Kejari Takalar, Bank Sulselbar Takalar, dan Kapolres Takalar sebagai pemateri.

Sekda H Arsyad berharap kepada seluruh pemilik rumah makan, tempat hiburan, dan pemilik hotel di Takalar untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di Takalar, salah satunya melalui pembayaran pajak dan retribusi daerah.

“Saya harap pemilik rumah makan, tempat hiburan dan pemilik hotel agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD di Takalar,” kata Arsyad.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Takalar, Budiar Rosal Saleh, mengatakan, kegiatan Sosialisasi Peningkatan PAD sektor pariwisata bertujuan mensosialisasikan sistem rekam pajak online kepada pihak pengusaha rumah makan, tempat hiburan, dan hotel.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Amiruddin, selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu meningkatkan PAD dalam rangka mewujudkan kemampuan dan kemandirian daerah, serta memperkuat struktur penerimaan pajak daerah.

Kontribusi PAD dalam struktur APBD, katanya, harus senantiasa ditingkatkan karena merupakan salah satu tolak ukur kemampuan dan cermin kemandirian.

“Selain itu, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh pelaku usaha mengenai tata cara pemungutan pajak kepariwisataan dalam rangka peningkatan PAD Lingkup Pemkab Takalar dan untuk meminimalisir penghindaran pajak oleh wajib pajak, karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak,” tutur Amiruddin. (Hasdar Sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama